FILM INDONESIA

Ini 5 Fakta 'SATRIA HEROES', Film Tokusatsu Pertama di Indonesia

Agista Rully  |  Kamis, 04 Mei 2017 09:55

Ini 5 Fakta 'SATRIA HEROES', Film Tokusatsu Pertama di Indonesia

Kapanlagi.com - Kamu penggemar Kamen Rider? Jika iya, kamu pasti mengenal betul salah satu serial sukses tokusatsu di televisi nasional Indonesia BIMA SATRIA GARUDA. Bisa dibilang, kehadiran BIMA SATRIA GARUDA ini jadi tonggak serial tokusatsu pertama di Indonesia. Dan kini serial ini telah merambah ke dunia perfilman tanah air.

Film ini memang mengusung visual dan kostum seperti Kamen Rider asal Jepang karena diproduksi oleh kolaborasi perusahaan Indonesia dengan perusahaan asal Jepang, Ishimori Production. Tak dinyana, serial ini berhasil merebut hati penonton apalagi penggemar serial Jepang Ksatria Baja Hitam.

Film SATRIA HEROES sendiri dirilis hari ini (04/05) dan sebelum menontonnya alangkah lebih baik kamu mengetahui dulu 5 fakta menarik dari film yang skenarionya turut ditulis Reino Barack ini.

1. Disutradarai orang Jepang asli

Kenzo Maihara, sutradara asli Jepang yang menderek film tokusatsu SATRIA HEROES © berbagai sumberKenzo Maihara, sutradara asli Jepang yang menderek film tokusatsu SATRIA HEROES © berbagai sumber

Pembuatan film pahlawan ini tak tanggung-tanggung. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan sesuai harapan, SATRIA HEROES diderek langsung oleh sutradara Jepang Kenzo Maihara. Sepak terjang Kenzo dalam menangani film tokusatsu juga tak bisa diremehkan, sejumlah serial populer seperti KAMEN RIDER KIVA, OOO, dan WIZARD telah ditangani oleh pria berkumis ini. Untuk menderek SATRIA HEROES, Kenzo dibantu oleh sutradara Indonesia Arnandhan Wyanto.

2. Lokasi Syuting di dua negara

Pengambilan gambar SATRIA HEROES 80% dilakukan di Jepang dan 20% di Indonesia © twitter.com/satriaheroesofficialPengambilan gambar SATRIA HEROES 80% dilakukan di Jepang dan 20% di Indonesia © twitter.com/satriaheroesofficial

Karena film tokusatsu ini memadukan dua budaya, Indonesia dan Jepang, sangat wajar bila pengambilan gambar dilakukan di dua negara. Apalagi film SATRIA HEROES ini mengandung cukup banyak kearifan lokal Jepang yang mengharuskan pengambilan gambar dilakukan di negeri sakura. Dengan demikian, diharapkan hasil akhir film ini akan menggambarkan suasana nyata tokusatsu ala Jepang.

3. Yayan Ruhiyan Turut Serta

Yayan Ruhiyan akan memerankan karakter Master Torga di film SATRIA HEROES © KapanLagi.com®/RuswantoYayan Ruhiyan akan memerankan karakter Master Torga di film SATRIA HEROES © KapanLagi.com®/Ruswanto

Kemampuan bela diri Yayan Ruhiyan tak bisa lagi diragukan. Nama pria berambut keriting ini melejit sejak membintangi THE RAID: REDEMPTION. Berkat film tersebut, Yayan seketika menjadi aktor laga yang dihormati oleh sineas Indonesia. Dalam film tokusatsu ini, Yayan pun diminta untuk tampil dan memerankan karakter Master Torga. Penasaran dengan karakter yang akan dimainkan oleh pemain STAR WARS ini? Jangan lupa untuk menonton film SATRIA HEROES di bioskop ya!

4. Menjawab Misteri di Serialnya

Film SATRIA HEROES akan menjawab misteri yang ada di serialnya © berbagai sumberFilm SATRIA HEROES akan menjawab misteri yang ada di serialnya © berbagai sumber

Apabila kamu betul-betul menggemari serial SATRIA HEROES BIMA X di televisi, pasti kamu akan bertanya-tanya tentang sebagian misteri yang tersisa dan tak dijelaskan di serial. Nah, film SATRIA HEROES ini akan menjawab semua pertanyaanmu tentang misteri yang ada di serial. Bagaimana? Sudah tak sabar nonton bukan?

5. Soundtrack Dibawakan Oleh Sakura 4

Soundtrack SATRIA HEROES akan dinyanyikan oleh idol grup Sakura 4 © twitter.com/satriaheroesofficialSoundtrack SATRIA HEROES akan dinyanyikan oleh idol grup Sakura 4 © twitter.com/satriaheroesofficial

Film tokusatsu ini memang bernuansa Jepang banget, bahkan soundtrack pun dinyanyikan oleh idol grup Sakura 4. Soundtrack film yang dibintangi oleh Christian Loho dan Fernando Surya ini akan berjudul Justice Knight. Tahu apa yang spesial? Salah satu member idol grup Sakura 4 adalah Diasta Priswarini yang memulai karir bermusiknya sebagai member JKT48 generasi pertama!

Jadi tunggu apa lagi? Jangan lupa untuk segera pesan tiket SATRIA HEROES di bioskop terdekat di kotamu hari ini. Biar semakin penasaran, kamu bisa nonton trailer SATRIA HEROES dulu di bawah ini.

Eh, Sudah Baca Ini Belum?

Anak Artis Season 3 - Kejutan Untuk Valerie

Tips & Curhat Cara LUPAIN MANTAN PALING JITU Ft. Kinoy - KAPANLAGI #LUPAINMANTAN

Patuhi Perintah Suami, Larissa Chou Isi Talkshow Pakai Cadar

FOTO: Hidup Sehat, Krisdayanti - Prilly Jadi Duta 'Ayo Olahraga'!

FOTO: Jasmine Salsabila, Putri Ririn Ekawati Yang Jago Nge-dance

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -