Ini Adegan Favorit Putri Ayudya di Film 'MENGEJAR EMBUN KE EROPA'

Kamis, 15 Desember 2016 16:52 Penulis: Natanael Sepaya
Ini Adegan Favorit Putri Ayudya di Film 'MENGEJAR EMBUN KE EROPA' Putri Ayudia © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Akhirnya film yang mengambil lokasi syuting di Kendari dan mengangkat tema tentang edukasi, MENGEJAR EMBUN KE EROPA, pun tayang hari ini. Sebagai salah satu artis yang ikut ambil peran, Putri Ayudya pun mengungkapkan satu adegan yang membuatnya jatuh cinta dengan karakter Ibu Ani di film tersebut.

"Sebenarnya dari saya sulit (memerankan karakter yang ada). Karakter Ibu Ani tidak banyak berkata-kata, lebih banyak adegan menanam pohon, hahaha. Ada adegan yang paling saya suka. Adegan ini termasuk yang bikin saya jatuh hati ketika ditawari film ini. Adegannya simpel, waktu itu Bu Ani pergi menghadiri pelantikan dengan menggunakan selendang miring. Intinya waktu itu selendangnya miring. Kemudian ada dialog dengan Puro, 'kenapa selendang miring?'. Waktu itu jawabannya Bu Ani cuma buka sedikit selendangnya dan ternyata di gigit kecoa. Buat saya itu adegan simpel dan sederhana tapi keren," ujarnya saat ditemui di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (13/12).

Sedangkan Rizky Hanggono sendiri mengaku tidak banyak menemui kesulitan saat memerankan karakter Puro. Selain kesulitan seperti harus mempelajari bahasa setempat, Rizky cukup mudah memerankan karakter Puro yang memang ada aslinya.

Adegan slendang miring, jadi bagian favorit dan bikin Putri Ayudya langsung jatuh cinta dengan 'MENGEJAR EMBUN KE EROPA' © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAdegan slendang miring, jadi bagian favorit dan bikin Putri Ayudya langsung jatuh cinta dengan 'MENGEJAR EMBUN KE EROPA' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Di Kendari memang harus terlihat logatnya walaupun tidak mutlak. Secara spesifik logat Muna. Secara keseharian bahasa Muna sudah jarang dipakai. Selain dengan dialek Kendari ada adegan bahasa Muna. Itu tantangan buat kami. Kita langsung belajar beberapa kata dalam waktu singkat. Mudah-mudahan hasilnya terlihat. Sosok Puro memang aslinya ada. Beliau memang secara logat adat tidak terlalu kental. Jadi buat saya pribadi tidak terlalu sulit untuk perankan seperti yang diinginkan," aku Rizky.

Rizky dan Putri Ayudya lalu mengutarakan harapan yang mereka bawa lewat film MENGEJAR EMBUN KE EROPA. Selain membangkitkan rasa ingin tahu dengan kebudayaan di negara sendiri, mereka berharap film ini bisa menjadi pemicu agar industri perfilman bisa melihat dan menyorot daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

"Semoga setelah ini makin banyak penonton yang penasaran dengan budaya kita. Terus juga semakin banyak aktor yang mau bermain dengan dialog daerah dan mengenal budaya Indonesia," ungkap Putri.

"Di film ini Puro bilang, kita harus belajar dari masa lalu untuk memperbaiki masa depan. Kita semua pernah buat salah tapi akan jadi salah sekali jika tidak memperbaiki kesalahan itu. Mudah-mudahan makin banyak lagi daerah yg belum pernah tampil di Indonesia. Semoga film ini menginspirasi," Rizky Hanggono mengakhiri.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING