FILM INDONESIA

Ini Alasan Bunga Citra Lestari Tak Lagi Perankan Ainun di 'HABIBIE & AINUN 3'

Kamis, 04 April 2019 20:10 Penulis: Dhimas Nugraha

Manoj Punjabi, BJ Habibie, Maudy Ayunda ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sosok mendiang Ainun selama ini identik diproyeksikan oleh Bunga Citra Lestari sejak film HABIBIE & AINUN meledak tahun 2012 silam. Namun untuk film HABIBIE & AINUN 3, peran tersebut digantikan oleh Maudy Ayunda.

Perubahan pemeran ini dikarenakan cerita mengambil kondisi saat Ainun berusia 17 hingga 20 tahun. Sementara banyak effort dikeluarkan apabila tetap memakai Bunga di garda pelakon utama.

"Saya selalu berpikir panjang kalau buat sesuatu harus diperhitungkan. Saya mikir, dan karena itu saya tahu suatu saat BCL nggak akan bisa. Kalau orang di atas usia 30 tahun dijadikan 17 tahun itu lots of money," kata BJ Habibie saat gelar jumpa pers di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

1. Memilih Maudy Ayunda

Maudy Ayunda tentu bukan nama pertama pemeran Ainun muda untuk proyek HABIBIE & AINUN 3 yang produksi MD Pictures. Namun dalam perjalannya banyak pihak yang menyarankan pelantun tembang Perahu Kertas tersebut kepada BJ Habibie.

"Memilih Maudy bukan hanya cantik perilakunya, penampilannya, tapi saya banyak dapat masukan dari generasinya. Ada salah satu dokter bilang intelektualnya bagus, sama seperti Ibu Ainun. Jadi ketika sutradara datang dengan namanya, saya nonton PERAHU KERTAS, dan saat bertemu, 'Okay, she's the best'," cerita Presiden RI ketiga itu.

2. Kerja Bareng Hanung Bramantyo

HABIBIE & AINUN 3 akan memulai proses syuting dalam waktu dekat guna mengejar tanggal rilis Desember 2019. Sayangnya untuk urusan cerita dan jadwal pasti pengambilan gambar, Maudy Ayunda selaku bintang utama belum mau banyak membocorkan.

"Syutingnya nanti akan diumumkan, aku takut terlalu over sharing. Yang pasti aku senang bekerja sama dengan Mas Hanung Bramantyo dan tim yang sudah pernah kerja sebelumnya," tandas wanita kelahiran Jakarta 24 tahun yang lalu ini.


REKOMENDASI
TRENDING