Ini Alasan Nia Dinata Ogah Remake Film Legendaris 'TIGA DARA'

Sabtu, 20 Agustus 2016 04:52 Penulis: Helmi Romadhon
Ini Alasan Nia Dinata Ogah Remake Film Legendaris 'TIGA DARA' Nia Dinata © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Sutradara Nia Dinata siap merilis karya terbaru yang diberi tajuk INI KISAH TIGA DARA. Bila ditinjau dari segi judul, pasti mengingatkan dengan film klasik TIGA DARA yang populer di era 50-an.

Saat membuat film barunya, Nia mengaku memang terinspirasi drama musikal besutan Usmar Ismail tersebut. Alih-alih melakukan remake, sutradara wanita Indonesia paling berpengaruh ini malah membuat cerita baru yang diinspirasi dari TIGA DARA.

Rupanya, ada alasan kuat mengapa Nia enggan me-remake-nya. "Saya tekankan ini bukan remake, ini inspired by. Kenapa tidak me-remake, karena saya takut remake film Usmar Ismail," aku Nia usai press screening INI KISAH TIGA DARA di Plaza Indonesia XXI, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (19/8).

Nia Dinata tegaskan film INI KISAH TIGA DARA terinspirasi dari TIGA DARA © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoNia Dinata tegaskan film INI KISAH TIGA DARA terinspirasi dari TIGA DARA © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Meski bukan remake, Nia mendaur ulang salah satu scene dari film asli yang dibuat lebih moderen. Yakni adegan ketika Nunung dan Totok bertabrakan yang direpresentasikan oleh Shanty Paredes sebagai Gendis dan Rio Dewanto sebagai Yudha.

"Adegan tabrakan motor itu saya masukkan karena lucu. It's every girl dreams. Dulu saya juga pengin ditabrak sama pria tampan seperti itu. Cuma kondisinya lebih disesuaikan," kata Nia.

INI KISAH TIGA DARA sendiri menyorot kakak beradik Gendis, Ella dan Bebe yang kisah cintanya mendapat campur tangan sang Oma. Film musikal yang 90% memakai setting Maumere, Flores, itu tayang mulai 1 September di seluruh bioskop Indonesia.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING