Inilah Dapur Ide 'FILOSOFI KOPI', Ketemuan Lalu Bikin Film

Senin, 30 Maret 2015 16:28 Penulis: Risang Sudrajad
Inilah Dapur Ide 'FILOSOFI KOPI', Ketemuan Lalu Bikin Film Chico Jericho - Rio Dewanto @foto: © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Sebuah cerita pendek karangan Dewi Lestari berjudul FILOSOFI KOPI akan diangkat dalam sebuah film layar lebar dengan judul yang sama Dikerjakan oleh Angga Dwi Sasongko selaku sutradara, film ini akan menyuguhkan kualitas berbeda dan pastinya menyajikan kesegaran dalam plot yang dimiliki.

Ada cerita cukup menarik yang tersembunyi di balik ide pembuatan film ini. Saat itu, Angga secara tak sengaja bertemu dengan Jenny Jusuf yang tak lain adalah penulis naskah dari film FILOSOFI KOPI ini.

Jenny yang merupakan fans berat dari Dewi Lestari berinisiatif untuk membuat sebuah film pendek. Nah, salah satu kisah dari kumpulan cerita pendek dalam buku FILOSOFI KOPI inilah yang dijadikan ide dalam pembuatan film.

Chico Jericho - Rio Dewanto @foto: © KapanLagi.com/Budy SantosoChico Jericho - Rio Dewanto @foto: © KapanLagi.com/Budy Santoso

Dirasa kurang puas dengan ide film pendek, Angga Dwi Sasongko dkk memutuskan untuk mengembangkan cerita ini menjadi sebuah versi film layar lebar. Pastinya, banyak bintang ternama tanah air yang diajak untuk melengkapi manisnya film FILOSOFI KOPI ini.

Chico Jericho dan Rio Dewanto didapuk untuk memainkan tokoh Ben dan Jodi yang merupakan dua karakter utama dari film ini. Penambahan satu tokoh lagi yaitu El (Julie Estelle) juga akan makin memperlengkap ide yang telah disiapkan sebelumnya.

Dirilis pada tanggal 9 April nanti, FILOSOFI KOPI sudah sangat dinanti oleh para pecinta film tanah air. Bagaimana tidak, banyak hal keren dalam film ini yang tak akan bisa kamu temukan dari karya-karya lain. Dua jempol deh pokoknya!

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad


REKOMENDASI
TRENDING