Insan Perfilman Indonesia Gelar Kampanye 'Tonton Terus Film Indonesia'

Kamis, 23 Juni 2005 15:51 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Puluhan artis dan insan perfilman Indonesia menggelar kampanye 'Tonton Terus Film Indonesia' di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Rabu.

Selama dua jam mulai pukul 09.00 WIB, tampak para artis antara lain Melanie Soebono, Harry Panca, Joan Tanamal, Ruhut Sitompul dan Laudya Cynthia Bella, membagi-bagikan pernak-pernik film Indonesia berupa stiker, poster, pin, dan kartu pos kepada para pengendara yang melewati bundaran.

"Melalui kampanye ini kami ingin menjadikan film layar lebar Indonesia sebagai raja di negeri sendiri dengan berupaya menarik banyak orang untuk menontonnya di bioskop," kata Ruhut Sitompul, pengacara yang juga tenar sebagai artis sinetron itu.

Ruhut menyadari masih banyak yang harus diperbaiki dalam dunia perfilman Indonesia, terutama masalah kualitasnya, untuk dapat menarik simpati dan perhatian dari warga Indonesia sendiri.

Pernyataan pria batak kelahiran 24 Maret 1954 itu diamini oleh Melanie, Laudya dan Joan.

"Promosi film Indonesia seperti sekarang ini harus terus dilakukan agar orang Indonesia tahu bahwa film Indonesia itu juga berkualitas dan enak ditonton," kata Laudya, artis muda yang melejit berkat permainannya sebagai Biyan di film VIRGIN: KETIKA KEPERAWANAN DIPERTANYAKAN yang kontroversial itu.

Dara kelahiran 24 Februari 1988 yang dinobatkan sebagai Aktris Terpuji dalam Festival Film Bandung (FFB) 2005 berkat peran tersebut, menyatakan dirinya siap untuk selalu ikut mempromosikan film Indonesia.

"Saat ini juga makin banyak penghargaan kepada insan film Indonesia disamping Festival Film Indonesia yang baru diberikan kembali. Itu bisa memacu kami untuk berakting lebih baik lagi," tutur Laudya.

Sementara Melanie yang menyatakan kehadirannya mewakili sebuah rumah produksi, mengatakan mereka ingin mengetuk hati orang Indonesia untuk menghargai karya anak bangsa sendiri.

"Saya ingin menggedor otak orang Indonesia, `tok...tok` tonton film Indonesia dong! Banyak yang berkualitas nih," ujar Melanie.

Kampanye simpatik tersebut dikoordinir oleh majalah film dan hiburan Cinemags serta masih terkait dengan penyelenggaraan acara Cinemags Movie Award 2005 yang akan diselenggarakan Rabu (22/6) malam di Planet Hollywood Jakarta.

"Pemberian penghargaan dan kampanye ini merupakan bentuk apresiasi Cinemags bagi industri perfilman Indonesia. Acara ini merupakan yang keduakalinya setelah yang pertama diselenggarakan pada 2003 lalu," kata Ira Novita, Direktur Program Cinemags Movie Awards 2005.

(*/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING