Irwansyah Ngerasain Mudik Cuma di Film

Minggu, 28 Agustus 2011 10:12 Penulis: Yunita Rachmawati
Irwansyah Ngerasain Mudik Cuma di Film Irwansyah di Stasiun Senen Foto: Aditia
Kapanlagi.com - Jika kebanyakan orang selalu merasakan nikmatnya mudik atau pulang ke kampung halaman saat hari raya tiba, lain halnya dengan Irwansyah. Suami Zaskia Sungkar ini hampir tak pernah merasakan mudik. Baru dalam film yang dibintanginya berjudul MUDIK, dirinya bisa merasakan apa arti sesungguhnya.

"Tahun ini memang nggak mudik, ya ke tempatnya istri. Alhamdulillah di real-nya gue sih nggak mudik. Hampir nggak pernah karena (gue orang) Betawi, tapi istri gue orang Padang," ujar Irwansyah yang ditemui saat melepas orang mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8).

"Sekarang untuk film MUDIK ini gue ngerasain mudik, dan gue harus merasakan keadaan mereka. Mereka harus duduk berhari-hari kadang-kadang. Menurut gue, perjalanan yang berat banget," sambungnya.

Sebagai orang Jakarta - yang biasanya sepi ditinggal para pemudik pulang kampung, Irwansyah mengaku senang-senang saja. Apalagi jalanan Ibukota yang biasanya macet akan lebih sepi dari biasanya. "(Tapi) ada juga nggak untungnya. Gue bersih-bersih sendiri, nyokap gue harus ngebersihin tanpa pembantu," tukasnya.

Kondisi mudik sendiri, lanjut bintang HEART ini, butuh perhatian lebih. Tidak hanya soal kendaraan yang digunakan, namun juga kesiapan mental para pemudik. Berbagai kesempatan kejahatan seperti pencopetan dan pembajakan harus terus diwaspadai. Itulah juga alasan Irwansyah bersyukur jarang mudik.

"Kebetulan gue nggak mudik karena gue orang Jakarta. Istri gue sih orang Padang, tapi kalau ke Padang pun waktunya nggak lagi rame kayak gini," pungkasnya. 

(kpl/adt/boo)


REKOMENDASI
TRENDING