FILM INDONESIA

Isi Suara Film Animasi 'RIKI RHINO', Hamish Daud Punya Imajinasi yang Tinggi

Selasa, 31 Desember 2019 11:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Hamish Daud © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Aktor Hamish Daud mendapat kesempatan menjadi mengisi suara film animasi terbaru berjudul RIKI RHINO. Di sini, suami Raisa itu mengisi suara seekor Badak Sumatera bernama Riki Rhino. Tentunya, ini menjadi pengalaman baru yang dirasakan oleh suami dari Raisa itu.

"Semuanya seru karena ini ujung-ujungnya edukasi pendidikan untuk anak-anak generasi setelah kita, dan ini satu message yang sangat penting," kata Hamish Daud di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

 

1. Paling Penting Jadi Pengisi Suara

Berbeda dengan memerankan tokoh dalam sebuah film, untuk mengisi suara film animasi, Hamish Daud harus punya imajinasi yang tinggi. Yang paling penting, pesan yang disampaikan bisa sampai ke penonton, khususnya anak-anak.

"Kalau animasi itu lebih pakai imajinasi ya, kita juga harus nyambung sama message yang ingin kita berikan untuk anak-anak. Jadi, ya seru dan timnya juga membuat ini semua experience yang fun," katanya.

"Kalau kartun kan nggak banyak ekspresi kaya manusia ya. Jadi, ya kita harus main dengan imajinasi kita sendiri," sambungnya.

2. Butuh Banyak Waktu

Mengisi suara film animasi harus membutuhkan waktu cukup panjang. Bahkan, ayah satu anak ini sampai menghabiskan waktu kurang lebih tiga jam.

"Pertama kali masuk studio itu pokoknya saya nggak mau lewat dari tiga setengah jam. Setelah tiga jam kita sudah mulai habis suaranya," katanya.

3. Banyak Minum Air Hangat

Dalam kurun waktu tersebut, banyak cara yang dilakukan Hamish Daud agar tidak kehabisan suara, salah satunya adalah harus banyak minum air hangat.

"Iya, kita harus minum minuman hangat, ya harus banyak minum air hangat sih," tutupnya.

Sejumlah artis ternama ikut terlibat mengisi suara film animasi Rhiki Rino ini. Mulai dari Hamish Daud sebagai Riki, Ge Pemungkas sebagai Beni, Zack Lee sebagai Mr. Jak, Aurel Hermansyah sebagai Bebeb, Ridwan Kamil sebagai Grada, Komika Cemen sebagai Jathul, Komika Mo Sidik sebagai Bogeng, Mikhaela Lee sebagai Rara, dan Arsyi Hermansyah sebagai Tukik.


REKOMENDASI
TRENDING