FILM INDONESIA

Jadi Abah di 'KELUARGA CEMARA', Ringgo Agus Rahman Rasakan Pencapaian Seumur Hidup

Jum'at, 04 Januari 2019 11:41 Penulis: Sora Soraya

Ringgo Agus Rahman © instagram.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Ringgo Agus Rahman, aktor yang kerap bermain dalam film komedi kini memerankan karakter yang berbeda. Di film terbarunya, KELUARGA CEMARA, dirinya memerankan sosok yang legendaris, yaitu Abah.

Abah merupakan sosok kepala keluarga dari cerita yang diangkat dari serial TV dengan judul yang sama tahun 1996. Kisah ini cukup legendaris dan mampu menginspirasi keluarga Indonesia hingga penayangannya berakhir di tahun 2005.

Sebagai karakter di dalamnya, Abah juga dianggap menjadi karakter yang legendaris. Mendapat peran ini, Ringgo Agus Rahman pun merasa sangat senang dan terkejut dengan hasilnya.

"Ini tuh bener-bener, ini yang gua cari sebagai aktor cuma kaya gini kok. Main dengan perasaan senang, melihat hasilnya dengan perasaan terkejut karena luar biasa. Hanya itu doang, beneran," ucapnya saat ditemui di Gala Premiere KELUARGA CEMARA, XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

1. Tantangan Jadi Abah

Ringgo Agus Rahman tentu merasakan tantangan dalam memerankan karakter ini. Pria berusia 36 tahun ini pun berdiskusi dengan Adi Kurdi, pemeran Abah sebelumnya, untuk bisa mendalami peran. Selain itu, Ringgo yang juga sebagai ayah Bjorka mencoba menerapkan rasa itu ke dalam film.

"Sama om Adi Kurdi (pemeran Abah di serial TV) gua pernah bertemu sebelumnya dan gua bilang, 'Abah itu seperti apa ya?' Dia bilang, 'Abah itu naif'. Menjadi Abah itu membesarkan rasa yang gua punya. Rasa gua punya anak, Bjorka, dan rasa itu yang gua tuangin ke dalam film ini," jelasnya.

2. Karakter Terspesial

Lebih lanjut, menjadi Abah merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi Ringgo di sepanjang kariernya sebagai aktor. Bukan tanpa alasan, pasalnya karakter Abah ini terasa sangat spesial.

"Pencapaian sepanjang umur gua berkarier menjadi aktor mungkin, akhirnya gua menemukan kaya begini," imbuhnya dengan semangat.

3. Harapan Ringgo

Suami Sabai Morscheck ini pun berharap semua keluarga di Indonesia dapat menonton KELUARGA CEMARA. Tentu karena banyak pesan dan nilai tentang keluarga di dalamnya.

"Sangat luar biasa tapi nonton filmnya, gua cuma berharap semua bisa nonton KELUARGA CEMARA. Percayalah, film ini akan disayang sama semua orang," pungkasnya.

Well, KELUARGA CEMARA sendiri sudah dapat disaksikan di bioskop seluruh Indonesia sejak Kamis (3/1) kemarin. Makin penasaran dong ya? ;)

(kpl/apt/sry)


REKOMENDASI
TRENDING