Jadi Arkeolog di Film 'GERBANG NERAKA', Ini Tantangan Yang Dihadapi Julie Estelle

Rabu, 23 Agustus 2017 13:52 Penulis: Natanael Sepaya
Jadi Arkeolog di Film 'GERBANG NERAKA', Ini Tantangan Yang Dihadapi Julie Estelle Julie Estelle © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Horor agaknya menjadi genre yang masih memiliki penikmat tersendiri bagi para pecinta film. Yang terbaru adalah film arahan Rizal Mantovani, GERBANG NERAKA, yang akan tayang di layar lebar. Sebagai salah satu aktris yang terlibat di dalamnya, Julie Estelle pun menceritakan sedikit tentang film GERBANG NERAKA.

"FIREGATE (kemudian diubah menjadi GERBANG NERAKA) adalah sebuah film horor dan ini adalah sebuah genre yang cukup baru untuk film Indonesia. Film ini bercerita mengenai, sebenarnya berbasis fakta tentang gunung Padang yang ada di Cianjur. Fakta-fakta yang ada di film ini memang based on research yang sudah dilakukan di Indonesia bahkan sampai ke Florida. Tapi dikemas dalam sebuah fantasi yaitu sebuah film fiksi yang horror adventure," ujar Julie saat ditemui di peluncuran trailer film GERBANG NERAKA, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/8).

Tak hanya melakukan penelitian, ada banyak tantangan yang diakui Julie Estelle selama ikut terlibat dalam pembuatan film ini. Seperti kehadiran CGI misalnya, di mana adik Cathy Sharon ini mengakui hal tersebut sebagai salah satu tantangan yang paling banyak memakan waktu.

Perankan arkeolog, Julie Estelle mencari referensi dan fakta-fakta mengenai gunung Padang © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPerankan arkeolog, Julie Estelle mencari referensi dan fakta-fakta mengenai gunung Padang © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Shooting film ini sebetulnya udah kita lakukan 1,5 tahun yang lalu cuma mungkin post production-nya memakan waktu yang cukup lama karena banyak menyangkut CGI juga. Proses shooting kurang lebih 40an hari, di mana lokasi semua di Jakarta dan sekitarnya. Menyenangkan ya karena ini bukan proyek saya yang pertama bersama Reza, dan mas Dwi adalah seorang aktor yang sangat profesional. Kita semua akhirnya menyenangkan, shooting-nya seru banget. Mudah-mudahan filmnya bisa dinikmati dan disaksikan penonton Indonesia," lanjutnya.

Sedangkan untuk dirinya sendiri, Julie Estelle mengaku kalau ia pun banyak melakukan riset di internet demi karakter arkeolog yang ia perankan pada film GERBANG NERAKA. Untuk itu, aktris 28 tahun itu mencari berbagai referensi dan fakta mengenai gunung Padang yang merupakan objek utama pada film tersebut.

"Kalau untuk aku, karena aku berperan sebagai seorang arkeolog, aku riset dari baca buku, banyak riset di internet juga tentang situs gunung Padang ini. Karena ini kan situs yang beneran ada dan situs ini berumur 4.500 tahun sebelum masehi. Sebetulnya aku banyak riset tentang arkeologi, situs ini sendiri, fakta-fakta yang sudah ditemukan. Mungkin buat aku lebih banyak risetnya untuk lebih mempelajari mengenai situs ini dan mendalami dari segi arkeologi," pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING