Jadi Fahri, Fedi Nuril Sempat Diprotes Pembaca 'AYAT-AYAT CINTA'

Jum'at, 10 Maret 2017 06:52 Penulis: Rahmi Safitri
Jadi Fahri, Fedi Nuril Sempat Diprotes Pembaca 'AYAT-AYAT CINTA' Fedi Nuril © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Memulai karir dari dunia model pada tahun 2001, sekarang Fedi Nuril dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Indonesia. Sosoknya mendadak diidolakan banyak wanita semenjak terlibat film AYAT-AYAT CINTA (2008) besutan Hanung Bramantyo.

Usut punya usut, ternyata terpilihnya Fedi sebagai Fahri Bin Abdullah sempat menuai kontroversi. Fans dari novel karangan Habiburrahman El Shirazy itu tak terima aktor yang memerankan Fahri bukan anak pesantren.

"Waktu di-casting sama Mas Hanung sampai akhirnya Pak Manoj (produser) setuju, saat di-publish saya kaget karena banyak penggemar buku nggak bisa terima saya sebagai Fahri. Komentar yang masuk banyak yang marah. Alasan mereka nggak mau Fahri diperankan oleh orang di luar pesantren," kenang Fedi ditemui di MD Building, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Fedi tampil lagi di AYAT-AYAT CINTA 2 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaFedi tampil lagi di AYAT-AYAT CINTA 2 © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Protes itu jelas membuat mental Fedi turun serta muncul ketakutan kalau aktingnya bakal jelek. Namun siapa yang bisa menebak bila performanya malah sukses mencuri perhatian hingga membuatnya ada di titik saat ini.

"Jujur, waktu itu saya khawatir kalau saya gagal karena latar belakangnya takut merusak. Saya berdoa sampai dapat ilham kalau ini adalah kesempatan baik untuk belajar soal Islam lebih baik, jadi nggak usah khawatir. Akhirnya saya fokus untuk belajar dan observasi karakter Fahri," imbuhnya.

Kini, Fedi siap kembali terlibat produksi AYAT-AYAT CINTA 2 yang dibesut Guntur Soeharjanto menggantikan posisi Hanung Bramantyo. Sayangnya, film yang akan dirilis Desember 2017 ini masih belum mau membocorkan siapa aktor serta aktris lain yang terlibat. Penasaran? Tunggu info selanjutnya hanya di Kapanlagi.com®!

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING