Jadi Guru di Film 'AYAH', Niken Anjani Rasakan Susahnya Urus Anak

Senin, 17 Agustus 2015 19:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Jadi Guru di Film 'AYAH', Niken Anjani Rasakan Susahnya Urus Anak Niken Anjani/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Niken Anjani, pesinetron cantik yang sering muncul di layar FTV ini memang sudah kadung jatuh cinta dengan pekerjaannya. Wanita yang baru melepas masa lajangnya ini masih sibuk berakting di FTV karena selain suka akting, ia juga senang dengan cerita FTV yang ringan, muda dan seru. "Kita maininnya kayak refreshing, jadi anak kuliahan, romansa remaja, cute ceritanya," tuturnya saat bertandang ke kantor Kapanlagi.com® di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Meski FTV terkadang suka punya judul kocak dan berlebihan, namun Niken punya alasan tersendiri tentang hal itu. "Judul kan sudah menjelaskan apa isi ceritanya, kayaknya dalam kehidupan nyata nggak mungkin (terjadi). Tapi justru di situ seninya, mainin aja, keasikan tersendiri," tambahnya.

Karena keasyikan main FTV, Niken memang jarang terlihat bermain film layar lebar. Tenang, kalau kalian kangen dengan akting bintang film DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH (2011) ini akan kembali dalam film AYAH. Ia jelaskan mengapa dirinya kini lebih memilih-milih film.

"Aku bukan terlalu idealis ada unsur ini itu. Pertama aku harus paham ceritanya, dua aku pengen ceritanya ada pesen buat yang nonton, aku pengen orang abis nonton ada sesuatu yang diambil, genre mau apapun nggak masalah, asal ada yang diambil," jelasnya.

Jadi guru di film AYAH, Niken merasa kesusahan mengurus anak/©Kapanlagi.com®/Agus ApriyantoJadi guru di film AYAH, Niken merasa kesusahan mengurus anak/©Kapanlagi.com®/Agus Apriyanto

Wanita yang besok genap berusia 28 tahun ini membocorkan sedikit cerita film AYAH yang menurutnya sangat sedih. "Film AYAH sebenernya ceritanya berat menurut aku. Tentang perjalanan dari seorang ayah yang harus jadi single parent, membesarkan anak sendiri sampai anaknya meninggal. Intinya dari perjalanan itu banyak yang diambil, orang nggak sadar kehidupan terjadi sekarang," ungkapnya.

Niken berperan menjadi seorang guru yang seakan menjadi orang tua kedua di sekolah. Tapi, ia mengaku kesusahan untuk mengekplorasi karakter ini. "Agak susah. Aku belum pernah jadi guru, mengurus anak. Tapi aku kebetulan punya adik, jadi tahu sedikit gimana cara menghandle anak kecil, untuk menghadapi ayah, ngobrol sama orang tua gimana, supaya bisa masuk tapi nggak tersinggung, banyak nonton film juga sih," tandasnya. Wah, jadi nggak sabar nunggu akting Niken, nih.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING