Jadi Juri Kompetisi, Titien Wattimena Menangkan 'JOMBLO NGENES'

Selasa, 22 November 2016 09:52 Penulis: Ahmat Effendi
Jadi Juri Kompetisi, Titien Wattimena Menangkan 'JOMBLO NGENES' Titien Wattimena ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Penulis skenario film MENGEJAR MATAHARI, Titien Wattimena antusias menjadi juri kompetisi penulisan naskah film garapan Genflix yang kemudian visualisasikan dalam bentuk film pendek atau web series. Wanita kelahiran 8 Juni 1976 ini dengan senang hati menilai sekitar 600 naskah yang kemudian difilter hingga tiga besar.

"Dari sisi cerita itu origianlitas, keunikan, format menulis sinopsis, sama karakternya unik apa nggak," ucapnya saat dijumpai di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Titien mengatakan perlu berbagai polesan dari sisi penggarapan naskah maupun alur cerita, agar karya-karya para peserta ini menarik untuk divisualisasikan. "Kebanyakan, saking awamnya, jadi gemes pengen diarahkan," katanya.

Titien Wattimena jadi juri penulisan naskah. ŠKapanLagi.com/Sahal FadhliTitien Wattimena jadi juri penulisan naskah. ŠKapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kompetisi seperti ini dikatakan Titien sangat penting untuk dikembangkan di masa-masa mendatang. Apalagi menilik pada jumlah serta minat dari kaum muda yang tertarik dalam penggarapan naskah maupun skenario film pendek, web series, bahkan layar lebar.

"Harus ada lagi untuk mendapatkan regenerasi," harapnya.

Dalam kompetisi tersebut, Titien memilih cerita tentang dua cowok yang selalu sial dalam mengejar pacar impian mereka, sebagai pemenang. Dan dari sana tercipta film pendek berjudul THE JONES: JOMBLO NGENES.

"THE JONES ini mengangkat cerita keseharian anak-anak muda. Ceritanya mengalir aja. Cerita itu bisa diangkat dan segar. Dan ini menariknya dari film-film pendek, ceritanya harus selalu segar," tutup CEO Genflix Greeny Dewayanti.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING