Jadi Pecandu Narkoba di Film Barunya, Roy Marten Tidak Trauma

Senin, 27 Juni 2016 11:52 Penulis: Natanael Sepaya
Jadi Pecandu Narkoba di Film Barunya, Roy Marten Tidak Trauma Roy Marten © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com -

Cukup sudah pengalaman dan cerita Roy Marten hidup bersama narkoba. Kini, Ayah dari Gading Marten itu pun menjalani hidupnya secara normal dan siap kembali beraksi di film baru besutan Plus Picture Production, 3 PILIHAN HIDUP.

"Saya kebetulan diajak main di film 3 PILIHAN HIDUP. Ini bicara soal narkoba. Saya anjurkan agar film ini dapat ditonton. Ini semacam penjelasan kepada masyarakat untuk nonton film ini agar tahu seperti apa bahaya narkoba. Banyak pelajaran yang didapat di film ini. Kaya cerita lucu-lucuan aja. Pesan moralnya hindari dan jangan ngelawan (narkoba)," ujarnya saat ditemui di gala premier film 3 PILIHAN HIDUP, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/6).

Yang menarik, Roy Marten justru dipercaya untuk memerankan karakter seorang pecandu sekaligus bandar narkoba di film 3 PILIHAN HIDUP ini. Meski sempat bergelut dengan narkoba untuk waktu yang tidak sebentar, nyatanya Roy sendiri tidak merasa kesulitan atau trauma saat memerankan karakter tersebut.

Roy Marten tetap santai perankan karakter pecandu dan bandar di film '3 PILIHAN HIDUP' © KapanLagi.com/Budy SantosoRoy Marten tetap santai perankan karakter pecandu dan bandar di film '3 PILIHAN HIDUP' © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Saya di sini sebagai pecandu dan bandar dikit, terus ketangkep, hehe. Pecandu itu memiliki 3 pilihan yaitu dipenjara, mati atau direhabilitasi. (Ada trauma) Gak juga, saya kan udah 10 tahun peristiwa itu dan 10 tahun juga udah saya lupakan. Ini sebuah peran aja, tidak ada trauma sama sekali," lanjut aktor senior itu.

Berhasil lepas dari narkoba dan menjalani hidup yang jauh lebih baik, Roy Marten pun menjelaskan kalau narkoba bisa menjalar bukan cuma di kalangan artis, tapi bahkan kalangan pejabat. Karena itu, ia menegaskan agar jangan pernah berurusan dengan narkoba sama sekali.

"Narkoba udah menjalar gak cuma di kalangan artis, seluruh profesi di Indonesia sudah dimasuki narkoba. Itu hanya paradigma lama yang bicara seperti itu. Sekarang juga banyak kok dari kalangan pejabat atau profesi lainnya yang terkena narkoba. Pokoknya siapapun jangan coba-coba narkoba," tandasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING