FILM INDONESIA

Jadi Pemalsu Lukisan Ternama, Iqbaal Ramadhan Diasingkan ke Yogyakarta

Jum'at, 04 Juni 2021 12:16

Iqbaal Ramadhan ©KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Bintang muda Iqbaal Ramadhan terlibat film bergenre action heist bertajuk MENCURI RADEN SALEH. Peran yang dimainkan pun unik dan belum pernah dilakoni sebelumnya yakni sebagai pemalsu lukisan.

"Di film ini gue jadi anak kuliahan seni rupa. Dia punya bakat lukis, dia punya special talent di mana bisa melakukan pemalsuan lukisan. Ini menurut gue skill yang unik. As an artist, nggak semua bisa meniru karya orang lain dengan semirip mungkin. Sementara dia bisa memanipulasi sampai lukisan yang dia buat terasa semirip mungkin seperti lukisan ternama," bocor Iqbaal kepada KapanLagi.com dalam Visinema Week 2021, Kamis (3/6/2021).

1. Diasingkan ke Yogyakarta

Untuk mendalami peran yang masih dirahasiakan namanya ini, Iqbaal Ramadhan diterbangkan ke Yogyakarta selama satu minggu. Selama di sana, dirinya menjalani workshop melukis bersama seniman lokal yakni Suharmanto dan Dedy Sufriadi.

"Preparation karakter ini menarik. Sama Mas Angga dan tim Visinema gue sempat dikirim, diasingkan ke Yogyakarta selama seminggu untuk ketemu sama dua seniman pelukis Pak Suharmanto dan Pak Dedy Sufriadi untuk belajar lebih kenal dengan dunia seni rupa. Ini dunia yang belum pernah gue reach, terlepas dari karakter yang gue mainin. Gue belum pernah mengulik, ketemu pelukis, belajar melukis, dan observasi tentang pelukis," jelas Iqbaal.

2. Dibintangi Enam Bintang Muda

Selain Iqbaal Ramadhan, MENCURI RADEN SALEH yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko mengumpulkan lima bintang muda lainnya. Sebut saja Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Ari Irham dan Aghniny Haque.

Film yang akan segera melakukan proses syuting ini berkisah tentang enam anak muda yang berkomplot melakukan pencurian lukisan Raden Saleh yang kesohor itu. Banyak hal harus dilakukan supaya misi mereka berhasil dari membajak sistem sampai melakukan aksi tipu menipu.


REKOMENDASI
TRENDING