Jadi Psikopat di Film Terbaru, Roman D. Man Ubah Penampilan

Sabtu, 10 Februari 2018 19:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Jadi Psikopat di Film Terbaru, Roman D. Man Ubah Penampilan Roman D Man © Istimewa

Kapanlagi.com - Aktor Roman D. Man bakal bermain film layar lebar. Di film terbarunya ini, Roman akan memerankan karakter cowok psikopat. Demi memerankan karakter tersebut, pria kelahiran 1993 itu merubah penampilannya.

Menurut Roman, perubahan ini dilakukan agar cocok dengan karakater yang dia mainkan. Apalagi, memainkan karakter ini sudah menjadi mimpi Roman sejak bermain film maupun sinetron.

“Ini tuntutannya lebih ke karakter. But no be fashion. Dan ini kesempatan saya untuk mendapatkan sense of acting sebaik mungkin. Menjadi seorang sosiopat; sakit jiwa, gangguan mental, pembunuh berdarah dingin,” kata Roman D. Man saat ditemui di bilangan Cibubur, belum lama ini.

“jadi membuat kamuflase yang rumit, memutar balik fakta, menebar fitnah dan kebohongan untuk alasan-alasan politis. Ini keren,” lanjutnya.

Roman D Man © IstimewaRoman D Man © Istimewa

Dalam film tersebut, Roman ingin seperti Akatsuki, sosok karakter yang digambarkan dalam serial novel Jepang, Rogu Horaizun yang ditulis Mamare Touno. “Sifat Akatsuki yang tenang. Membunuh tanpa beban dan fokus,” terang Roman.

Cerita yang ingin diangkat terasa aktual menyangkut fenomena sosial politik akhir-akhir ini, yaitu; ‘modus orang gila’ menganiaya. Seperti kasus penganiayaan Kiai Umar Basri, pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah (Santiong), Cicalengka, Kabupaten Bandung, atau aksi penganiyaan yang dialami R Prawoto, Kepala Operasi (Ka.Ops) Brigade Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), membuat nyawanya melayang.

“Rencana produksi film ini sudah didesain jauh sebelum kasus itu ramai. Jika ada kemiripan konten mungkin faktor kebetulan saja,” katanya.

Di Amerika, kata Roman, film-film bergenre action, yang menggambarkan orang dengan ciri-ciri pengidap penyakit psikopat sangat banyak. Namun film-film tersebut dibuat melewati banyak tahap, melalui penelitian dan kajian mendalam. “Saya kira ini akan menyita banyak perhatian kita,” tandas Roman.

(kpl/far/frs)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING