FILM INDONESIA

Jadi Rebutan Sederet Sutradara, Ini Alasan Manoj Punjabi Akhirnya Pilih Awi Suryadi Untuk Garap 'KKN DI DESA PENARI'

Senin, 04 April 2022 10:12

'KKN DI DESA PENARI' tayang 30 April 2022 / Credit Foto: Instagram - kknmovie

Kapanlagi.com - Sejak awal viral di Twitter, kisah KKN di Desa Penari yang ditulis oleh Simple Man langsung jadi buruan sederet rumah produksi perfilman. Dan pada akhirnya, MD Pictures yang berhasil mendapatkan hak untuk mengangkat kisah tersebut ke layar lebar.

Setelahnya, sederet sutradara ternama pun saling berlomba menawarkan diri untuk menggarap film KKN DI DESA PENARI. Dan pada akhirnya, nama Awi Suryadi yang dipilih oleh Manoj Punjabi selaku pendiri MD Pictures. Apa alasannya?

"Awi Suryadi sudah sama MD, sudah bikin DANUR. Nah pas ini viral, dia napsu banget, jadi ya udah nggak mungkin lah kita bilang no. Saya semangat kalau kerja sama orang yang excited. Dan Awi ini sangat punya passion, nah itu kan kita jadi lebih all out juga," ungkap Manoj dalam exclusive interview bersama KapanLagi.com belum lama ini.

1. Penulis Aslinya Tak Banyak Terlibat

Seperti kita tahu, hingga detik ini Simpleman sang pembuat utas cerita KKN DI DESA PENARI merupakan sosok yang misterius. Tak ada yang tahu identitas aslinya maupun di mana lokasi dari kejadian kisah nyata yang diceritakannya itu.

Nah pertanyaannya, seberapa jauh keterlibatan Simpleman dalam proses produksi film KKN DI DESA PENARI INI?

"Saya selalu percaya, penulis bukunya, penulis aslinya jangan terlalu terlibat, nanti biased. Dan Simpleman juga serahkan ke MD, karena dia tahu kalau udah ngomong membuat film, itu expertise-nya beda. Jadi interaksi kita cukup sehat dan dia nggak involve yang kayak harus gini-gini," sambung Manoj.

2. Habiskan Budget Lebih Dari Rp 15 Miliar

Manoj sendiri cukup terbuka membicarakan urusan budget KKN DI DESA PENARI. Menurutnya, biaya produksi KKN DI DESA PENARI bisa menyentuh angka di atas Rp 15 miliar!

"Banyak banget cobaan yang kita alamin saat syuting. Ya budget naik juga, tapi Alhamdulillah selesai dengan baik dan semuanya lancar. Kisaran (budget) di atas Rp 15 miliar. Belum promosi. Memang gila," sambungnya.

3. Tayang 30 April 2022

KKN DI DESA PENARI awalnya dijadwalkan rilis tahun 2020 silam. Namun nahas, pandemi membuat penayangan film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini terpaksa harus ditunda. Dan di awal tahun 2022 ini, setelah penantian 2 tahun lamanya, para pecinta film akhirnya dapat kabar gembira karena KKN DI DESA PENARI akan ditayangkan pada bulan Februari 2022 lalu, sebelum akhirnya ditunda lagi.

"Seharusnya kan dirilis tahun 2020, tapi kan kita semua tahu pandemi ini jadi delay, terus kita dapat strategi untuk merilis Februari karena desakan dari para fans mau cepet nonton, jadi kami juga ambil tanggal yang tepat, tapi situasinya tidak mengizinkan. Bayangkan kalau saya rilis Februari, PPKM level 3, itu pasti kena effect," ungkap Manoj Punjabi dalam exclusive interview bersama tim KapanLagi.com, Senin (28/3).

But don't worry, karena kini sudah ada tanggal fix penayangan KKN DI DESA PENARI, yakni pada 30 April 2022. Well, semoga tidak ada halangan lagi yang mengharuskan film garapan MD Pictures ini sampai harus tertunda lagi ya. Fingers crossed.

4. Simak Trailernya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING