Jadi Sutradara, Film Karya Rachel Amanda Langsung Masuk Festival

Kamis, 11 Desember 2014 11:45 Penulis: Wulan Noviarina
Jadi Sutradara, Film Karya Rachel Amanda Langsung Masuk Festival @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Debut Rachel Amanda di dunia perfilman ternyata langsung berbuah manis. Film berjudul LISTEN yang ia sutradarai langsung masuk festival.

Tentu saja, ini adalah sebuah apresiasi yang sangat membanggakan bagi Rachel. Meski demikian, ia tidak mau jumawa karena prestasi yang ia dapatkan. Apalagi ia masih belum bisa menunjukkannya secara luas ke hadapan publik karena satu alasan.

"Film ini nanti setahun setelah festival masih milik mereka (penyelenggara). Belum bisa dipublish di mana-mana dulu. Tapi setelah setahun, sok silahkan mau diupload atau difestivalkan di festival lain, boleh," jelas Rachel saat ditemui belum lama ini.

Rachel mengakui, karyanya kali ini adalah hasil belajar yang sangat ketat. Karena ia memang mendapatkan deadline dari penyelenggara festival. Tapi ia bersyukur karena ada banyak orang yang membantunya menyelesaikan proyek perdana ini.

Film Rachel Amanda berhasil masuk festival. @KapanLagi.com®Film Rachel Amanda berhasil masuk festival. @KapanLagi.com®


"Aku sih jujur dari proses dan bikin film itu kan ada mentor yang sutradara juga. Dan mereka ngasih masukan buat cerita kita juga. Terbantu sih dari situ," lanjutnya.

Rachel juga mengaku bahwa ia kerap meminta pendapat dari manajernya, Yuni. Dan tidak jarang ia meminta masukan dari sang kekasih.

"Dia kan emang major-nya di film. Jadi terbantu juga. Kayak di script misalnya, dia bilang 'Coba deh lihat script kamu ini, tanggung. Tambahin apa deh' segala macam," kisahnya.

Meski sempat merasa minder karena ini adalah proyek perdananya jadi sutradara, tapi Rachel bersyukur karena ia akhirnya mengerti bagaimana proses pembuatan film yang ternyata rumit.

"Selama ini main, ngerti set lokasi. Tapi ketika aku yang nge-direct, aku lumayan minder sih," pungkasnya.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING