'JAGOAN INSTAN' Menguat di Tengah Lesunya Pendapatan Film Lokal

Selasa, 01 Maret 2016 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'JAGOAN INSTAN' Menguat di Tengah Lesunya Pendapatan Film Lokal JAGOAN INSTAN/©twitter.com/jagoaninstan
Kapanlagi.com - Setelah berhasil mencuri perhatian di minggu lalu, film superhero asli Indonesia, JAGOAN INSTAN, makin menguat di minggu keduanya sejak dirilis. Film yang dibintangi oleh Ahmad Kemal Palevi, Anisa Rahma dan Kevin Julio ini kini berada di puncak film terlaris minggu ini.

Film arahan sutradara berbakat Fajar Bustomi ini sudah ditonton 113.607 moviegoers, menambah 49.743 penonton dari minggu lalu. Tentunya ini prestasi membanggakan karena berkat penambahan angka itu, JAGOAN INSTAN sukses menempati peringat kelima sebagai film terlaris Indonesia 2016.

Posisi kedua ditempati oleh drama romantis garapan Rudi Soedjarwo, STAY WITH ME. Film yang dibintangi Boy William ini sukses meraih 21.830 penonton di minggu pertamanya. Not bad untuk minggu permulaan.

JAGOAN INSTAN menguat di tengah lesunya perfilman lokal/©filmindonesia.or.id. JAGOAN INSTAN menguat di tengah lesunya perfilman lokal/©filmindonesia.or.id.

Peringkat ketiga diduduki oleh film drama anak, BOMBE' DUA: DUMBA'-DUMBA'. Terdengar aneh? Yap, sekuel film BOMBE' yang dirilis dua tahun lalu ini memang berlatar di Makassar, Sulawesi Selatan. Sekuelnya masih menceritakan persahabatan antara Yudi dan Zaki, anggota genk kelas 1A. Sayang, film ini hanya mampu meraih perhatian 8.826 penonton.

Film berikutnya yaitu JINGGA, drama yang menceritakan kisah persahabatan empat remaja tuna netra yang bersekolah di SLB (Sekolah Luar Biasa) yang sama. Film arahan Lola Amaria ini juga tak beda jauh dengan BOMBE' DUA dengan pendapatan sekitar 6.254 penonton. 

Lesunya pendapatan film lokal minggu ini bisa jadi disebabkan oleh beberapa film asing sekelas DEADPOOL, ROOM, THE REVENANT, hingga yang terbaru GODS OF EGYPT. Akankah antusias akan kembali menguat dengan hadirnya COMIC 8: CASINO KINGS PART 2 3 Maret mendatang?

(fil/tch)


REKOMENDASI
TRENDING