Jalan Kaki Hingga Selfie, Pawai Artis Bikin Kota Medan Meriah

Sabtu, 13 September 2014 11:51 Penulis: Angga S Priyono
Jalan Kaki Hingga Selfie, Pawai Artis Bikin Kota Medan Meriah Raline Shah selfie © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Masyarakat Kota Medan menyambut antusias pawai artis yang akan hadir di malam puncak Apresiasi Film Indonesia 2014, Sabtu (13/9) di Istana Maimun-Medan. Sejak pukul 15.00 wib, Jumat (12/9) masyarakat baik kalangan orangtua serta kaum pelajar berkumpul di Jalan Raden Saleh-Medan, tepat di depan pusat jajanan Merdeka Walk-Medan.

Pawai artis ini selain untuk menyambut Apresiasi Film Indonesia 2014 , sekaligus mewarnai Festival Budaya Sumatra Utara 2014. Sebanyak 28 betor (becak bermotor) yang menjadi ciri khas Medan juga turut hadir enam unit mobil hias dengan ornamen khas adat Batak, sebagai bagian dari etnis suku yang ada di Sumatra Utara.

Hingga ditampilkan hiburan baik marching band pelajar, tarian reog Ponorogo, tarian patung Sigale-gale dan Gundala (paduan tarian khas Batak Toba dan Batak Karo) hingga rajutan baju khas. Bahkan,beberapa turis asing juga dilibatkan dengan turut serta berkeliling kota Medan.

Padatnya, arus lalu lintas membuat beberapa artis harus turun dari bus, serta berjalan kaki menuju area lokasi. Saat itu tampak, Alex Komang, Dewi Irawan, Raline Shah, Jajang C. Noer, Fachri Albar, Chico Jericho, dan Reuben Elishama dan beberapa artis senior.

Imbasnya, para remaja pun langsung menjerit histeris melihat artis kesayangan mereka berjalan kaki, serta tidak luput menjadi ajang incaran untuk berfoto bersama. Hingga, akhirnya pawai ini langsung dilepas Dirjen Kebudayaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kacung Marijan, dan Alex Komang, artis senior sekaligus Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI).

Pelepasan Pawai © KapanLagi.com®Pelepasan Pawai © KapanLagi.com®

Tak lupa ajang ini dimanfaatkan untuk aksi foto selfieSeperti yang dilakukan oleh Raline Shah dan artis lainnya,serta mengabadikan setiap jalan yang dilalui. Hingga akhirnya seluruh rombongan disambut hangat oleh Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjonugroho sekaligus untuk jamuan makan malam.

(kpl/sic)

Editor:

Angga S Priyono


REKOMENDASI
TRENDING