'JENDRAL KANCIL' Kembali Hibur Anak Indonesia

Kamis, 19 April 2012 17:21 Penulis: Mahardi Eka
'JENDRAL KANCIL' Kembali Hibur Anak Indonesia Syukuran film JENDRAL KANCIL. Foto: Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Sukses membesut serial televisi JENDRAL KANCIL, Harry Dagoe akan mengggarapnya dalam bentuk film layar lebar. Sineas kelahiran Jakarta ini memang sudah lama ingin menggarap film layar lebar JENDRAL KANCIL sebagai tontonan anak Indonesia.

"Dari dulu saya setiap ada kesempatan bikin film anak-anak saya selalu bikin. Saya kecil nonton banyak film enak, makanya suka bikin film anak," ungkapnya saat ditemui di syukuran syuting JENDRAL KANCIL di Kabayoran Baru, Jaksel, Selasa (17/4).

Dalam membuat film anak ini, Harry mengaku terinspirasi oleh akar budaya Indonesia serta filosofi yang tersampaikan dalam sosok Kancil tersebut. "Ikonnya foklor Kancil. Kecil, cerdik, dan berfikir menyelesaikan masalah," ujarnya.

Demi menghasilkan film anak-anak yang bagus, ia rela berkorban tenaga. Tak hanya itu, sedapat mungkin ia menyelami dunia anak-anak demi mendapat esensi cerita yang pas. "Bagaimanapun pemikiran beda dunia kita dan anak-anak. Harus masuk dulu ke dunia mereka sebelum membimbing. Itu berat sekali dibanding level umur dan usia yang sama," tegasnya.

Satu kesulitan yang ia alami selama mengarahkan aktor-aktris cilik yang bermain dalam filmnya ini adalah bagaimana membuat anak Indoenesia yang suka berdrama menjadi lebih natural. "Ternyata anak Indonesia suka berdrama," pungkasnya.

Kita tunggu saja hasil penggarapannya nanti di bioskop tanggal 28 Juni 2012.

(kpl/uji/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING