Jenny Rachman Buat Lomba Film Yang Terinspirasi RA Kartini

Jum'at, 12 April 2013 09:31 Penulis: Wulan Noviarina
Jenny Rachman Buat Lomba Film Yang Terinspirasi RA Kartini Jenny Rachman
Kapanlagi.com - Melihat beberapa film yang mengangkat kisah tokoh pejuang yang menuai sukses belakangan ini, aktor kawakan Jenny Rachman ingin membuat sebuah film yang terinspirasi dari perjuangan pahlawan wanita Raden Ajeng Kartini. Sebagai aktris yang pernah memerankan RA. Kartini pada tahun 1983 besutan sutradara Syuman Djaja itu, ingin semangat RA. Kartini tertanam dalam jiwa wanita Indonesia.

"Kemarin sudah ada yang membuat film HABIBIE DAN AINUN, sudah saatnya kita memiliki film tokoh wanita," ujar Jenny Rachman saat menggelar jumpa pers menjelang perayaan hari RA. Kartini di kantor Lemhamnas, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2013).

Yenny Rachman.Yenny Rachman.

Dalam kesempatan itu, peraih Piala Citra 2 kali itu mengungkapkan, kalau dirinya ingin naskah untuk filmnya nanti disesuaikan dengan kondisi jaman sekarang yang kekinian. Oleh sebab itu, Jenny akan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk membuat sebuah cerita film yang mengangkat tema RA. Kartini, dan akan dilombakan.

"Naskah ceritanya telah kami perlombakan semua masyarakat luas ikut, kami akan lihat siapa yang terbaik," kata Jenny.

Untuk idenya ini, Jenny mendapat dukungan dari IWAPI, Kemendiknas, Kementrian UMKM, dan Menteri Negara Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak. "Kita tidak bisa melakukan sendiri kita harus bersinergi, dan alhamdulillah saya mendapat respon banyak pihak," pungkasnya.

(kpl/hen/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING