Jika Film Ini Sukses, Hasilnya Akan Disumbangkan ke Palestina

Jum'at, 02 Oktober 2015 07:52 Penulis: Rahmi Safitri
Jika Film Ini Sukses, Hasilnya Akan Disumbangkan ke Palestina © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Tren novel Islami difilmkan akan terus berlanjut. Kali ini giliran karya Helvy Tiana Rosa yang berjudul Ketika Mas Gagah Pergi.  Sebenarnya sudah lama novel ini banyak yang meminta untuk diangkat menjadi film. Helvy akhirnya bersedia setelah menemukan tim yang asyik dan memutuskan untuk memproduksi sendiri.

Bukan hanya itu, Helvy pun mengatakan pendanaan film dengan sistem crowd funding, jadi setiap orang bisa berkontribusi. Helvy menilai idealisme pada buku akan nampak pada film karena merupakan perjuangan dari semua orang yang ikut menyumbang. Sumbangan pun bukan hanya dalam bentuk uang seperti Dwiki Dharmawan yang membantu lewat musik.

"Ini film yang bicara tentang hijrah bahwa seseorang bisa berubah ke arah yang lebih baik. Yang kedua adalah Islam itu indah Islam itu cinta. Dan yang kita ingin sampaikan pada film ini adalah sisi humanity bahwa udah saatnya anak muda nggak diem aja tapi bagaimana kepedulian terkristalisasi pada mereka," kata sang penulis saat ditemui saat syukuran film KMGP di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (1/10).

Helvy (kiri) ingin film ini ditonton lebih dari sejuta penonton © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoHelvy (kiri) ingin film ini ditonton lebih dari sejuta penonton © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Helvy sangat serius dalam menggarap KMGP. Bukan hanya melakukan audisi untuk menemukan karakter yang sesuai dengan buku, tapi juga pergi ke 120 kota untuk survei mengenai banyak atau tidaknya penonton jika novel ini difilmkan.

Helvy menargetkan dapat banyak penonton mengingat ini film pertama yang dibuat dengan patungan dan sumbangan sampai sekarang masih berjalan. Jika film ini sukses maka hasilnya akan disumbangkan kepada yang berhak.

"Insya Allah kalau kita dapat satu juta penonton kita akan sumbangkan satu miliar ke wilayah timur dan satu miliar untuk Palestina," ujar Helvy. Wah benar-benar tujuan yang mulia ya? Semoga film ini mendapat kesuksesan seperti yang diinginkan.

(kpl/hen/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING