FILM INDONESIA

Joko Anwar Pamerkan First Look dan Teaser Poster 'GUNDALA', Bikin Geregetan!

Minggu, 28 Oktober 2018 16:25 Penulis: Sora Soraya

Joko Anwar © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Joko Anwar dipercaya menahkodai film superhero GUNDALA yang diangkat dari komik karya mendiang Harya Suryaminata alias Hasmi. Sejak beberapa waktu lalu melalui akun Twitter, sutradara kondang asal Medan ini memberitahu bahwa proses syuting telah dimulai.

Namun pria berusia 42 tahun ini termasuk lihai merahasiakan segala detail pembuatan film produksi Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Bumi Langit Studios ini. Baru di ajang Indonesia Comic Con 2018 ia memamerkan tiga hal yakni first look trailer, teaser poster, serta pemain utama.

1. First Look Trailer

Hal pertama yang dipamerkan adalah first look trailer. Trailer berdurasi hanya 24 detik tersebut memberitahu kepada khalayak siapa pemeran GUNDALA.

"Kemarin pas syuting ada dua jam waktu luang, aku edit sedikit first look dari GUNDALA. Cuma 24 detik, nggak banyak-banyak," kata Joko di panggung Indonesia Comic Con, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

View this post on Instagram
Gundala. First Look.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on Oct 28, 2018 at 12:18am PDT

Video by: Joko Anwar (instagram.com/jokoanwar) diambil pada Minggu (28/10) pukul 16.12 WIB.

2. Teaser Poster

Setelah first look trailer, giliran teaser posternya dipamerkan yang menunjukkan bagian kepala GUNDALA. Bagian kepala itu tampak berbeda dari komiknya. Sejauh ini Joko belum mau menjelaskan detail mengenai perubahan tersebut.

"Kita rilis teaser poster karena mungkin ada yang penasaran gimana bentuknya. Poster ini akan menceritakan gimana cerita film GUNDALA kalau kalian bisa lihat (detailnya). Lengkapnya nanti bisa dijelaskan di filmnya kenapa dia menggunakan googles dan kenapa menggunakan mask," jelas Joko.

3. Pemeran GUNDALA

Dari first look trailer dan teaser poster, terungkap siapa pemeran GUNDALA. Sayangnya Joko Anwar hanya membawa empat aktor dari belasan nama yang sengaja dirahasiakan.

Keempat pemeran tersebut, yang pertama ada Sancaka alias Gundala jatuh pada Abimana Aryasatya, Sancaka Kecil diperankan Muzakki Ramdhan, Wulan diperankan Tara Basro dan Pengkor diplot pada aktor Malaysia, Bront Palarae.

(kpl/abs/sry)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING