FILM INDONESIA

Joko Anwar Pastikan 'GUNDALA' dan Film Jagoan Bumilangit Lainnya Family Friendly

Kamis, 29 Agustus 2019 00:11 Penulis: Kistin Septiyani

Premier 'GUNDALA' ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Film pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit bertajuk GUNDALA telah dipertontonkan kepada khalayak terbatas. Reaksi positif pun diberikan oleh awak media untuk karya terbaru Joko Anwar tersebut.

Meski bergenre action, film adaptasi komik karya mendiang Hasmi ini tak menampilkan adegan berdarah-darah. Hal itu karena Joko ingin filmnya bisa ditonton banyak orang.

"Seperti komiknya, film ini nggak ada darah atau adegan over violence. Karena kita pengin nggak hanya orang dewasa yang nonton, tapi bisa dinikmati banyak orang," kata Joko usai press screening GUNDALA di Epicentrum XXI kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019).

 

1. Imajinasi Penonton

Jika terdapat adegan yang membutuhkan penggunaan darah sebagai penguat cerita, Joko Anwar menyiasati dengan perpindahan kamera ke sudut lain. Sehingga penonton bisa dengan mudah mengimajinasikan tanpa harus disuguhi gambar langsung.

"Nggak ada violence, kameranya pindah, jadi imajinasi penonton dibiarkan liar karena nggak kita tunjukkan. Jadi terserah kepada penonton mau seperti apa. Kita bikin film yang friendly," imbuh sutradara kelahiran Medan ini.

2. Film Jagoan Lain

Tidak hanya GUNDALA, di film jagoan lainnya dalam Bumilangit Cinematic Universe akan memakai konsep serupa. Sehingga rating yang didapatkan adalah 13 tahun ke atas.

"Saya kepengin film-film ini tidak hanya ditonton terbatas. Contohnya GUNDALA, saya dan produser percaya Gundala milik semua orang. Jadi kita buka kesempatan untuk audience selebar-lebarnya. Walau kita buat friendly tapi tetap bisa dinikmati penonton dewasa," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING