FILM INDONESIA

Kejanggalan Kartun Tamiya 'Let's & Go' Yang Disadari Saat Dewasa

Rabu, 18 November 2015 19:52 Penulis: Natanael Sepaya

Sebelum ikut turnamen Tamiya, sewa tim ahli dulu! © yoeah.deviantart.com

5. Tamiya Atau Formula 1?


KapanLagi.com - Kalau dalam balapan sebenarnya seperti Formula 1 (F1), aerodinamis sebuah mobil juga jadi salah satu penentu kemenangan. Begitu pula pada kartun Tamiya seperti Let's & Go.

Butuh lebih dari sekedar baterai charge, dynamo gorok, atau bahkan body dilepas supaya Tamiya bisa melaju kencang. Yap, teori-teori seperti itu akan terbantahkan ketika Retsu dan Go mulai berbicara dengan rekan timnya,

Aerodinamis jadi salah satu faktor yang diperhatikan dalam kontur body sebuah Tamiya. Di sisi lain pemilihan ban, bahan chassis yang ringan, dan sampai beban Tamiya pun diperhitungkan agar mobil yang seukuran kotak makan anak-anak ini bisa melaju cepat tanpa mengorbankan handling saat berbelok.

Kalau sudah begini, Retsu dan Go cuma butuh tim yang selalu siap siaga di pit stop kalau-kalau Tamiya mereka mulai bermasalah. Walau begitu, kartun tetap saja fiksi dan bersifat menghibur, jadi tidak ada salahnya hal-hal di luar logika muncul di kartun seperti ini.

Yap, ini adalah beberapa hal kecil dan janggal yang bisa kamu temukan di kartun Let's & Go. Tahu hal-hal aneh dan lainnya lagi? Coba kasih tahu kami KLovers.



REKOMENDASI
TRENDING