Keluarga Cemara Diangkat ke Layar Lebar, Ringgo Agus & Nirina Jadi Pemeran Utama

Sabtu, 30 September 2017 09:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Keluarga Cemara Diangkat ke Layar Lebar, Ringgo Agus & Nirina Jadi Pemeran Utama Ringgo Agus Rahman & Nirina Zubir © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Di pertengahan tahun 90-an ada sinetron sangat populer, yakni Keluarga Cemara. Kala itu, sinetron tersebut menjadi tontonan paling ditunggu-tunggu bagi pemirsa di rumah. Kali ini, Keluarga Cemara akan muncul kembali dengan format layar lebar.

"Sebenernya sesimpel kangennya saya sama keluarga Indonesia. berangkat dari kegelisahan, ada genre yang kita lupakan. Waktu itu ada film keluarga yang menghibur kayak Laskar Pelangi, Petualangan Sherina. Ini kan era udah punya anak, jadi pengin karya yg bisa dinikmati anak," kata produser film Keluarga Cemara, Anggia Kharisma di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).

Keinginan Anggia membuat film Keluarga Cemara langsung disambut baik oleh penulisnya, yaitu Arswendo Atmowiloto.

Ringgo Agus Rahman & Nirina Zubir © Kapanlagi/Bayu HerdiantoRinggo Agus Rahman & Nirina Zubir © Kapanlagi/Bayu Herdianto

"Oke kita bikin Keluarga Cemara. Keluarga jadi tempat untuk berpulang dan Indonesia bakal lebih baik karena komponen keluarga yang utuh. Puji Tuhan direspon baik oleh Arswendo Atmowiloto," katanya.

Menurut Arswendo, kesuksesan Keluarga Cemara di era pertengahan 90an membuat banyak orang yang ingin mengangkat kembali ke layar lebar.

"Ada beberapa orang pengin memfilmkan. Kalo saya tergantung bayarannya berapa. Hahaha," kata Arswendo.

Mengenai jalan cerita film Keluarga Cemara, nantinya akan sama dengan sinetron. Bedanya, film Keluarga Cemara diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Indonesia, seperti Ringgo Agus Rahman berperan sebagai Abah, dan Nirina Zubir yang memerankan Emak di film tersebut.

Rencananya, film Keluarga Cemara akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada tahun 2018 mendatang. "Rencananya sekarang udah mulai pre produksi. Kita rampungun skrip, udah jadi sebenarnya. Ya Desember 2017 sampai Januari 2018. 30 hari kita lakuin itu semua," tutup Anggia.

(kpl/far/frs)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING