Kerap Rilis Film Box Office, Falcon Gebrak Pasar Buku Tanah Air

Jum'at, 16 Desember 2016 11:52 Penulis: Natanael Sepaya
Kerap Rilis Film Box Office, Falcon Gebrak Pasar Buku Tanah Air Falcon Publishing © KapanLagi.com/Abbas Aditya

Kapanlagi.com - Sebagai rumah produksi, Falcon Pictures terbilang berani menawarkan genre-genre baru. Beberapa eksperimen mereka terbukti sukses luar biasa seperti saga COMIC 8 dan WARKOP DKI REBORN yang berhasil jadi film Indonesia terlaris sepanjang sejarah.

Tak ingin cepat puas, kini diperkenalkan Falcon Publishing yang siap menggebrak pasar buku dengan karya penulis ternama. Sebagai proyek pertama, mereka merilis seri BLUE VALLEY. Di mana ada lima buku dengan cerita berbeda namun memiliki benang merah yang sama.

Inovasi baru, Falcon Pictures menggebrak pasa buku dengan merilis seri 'BLUE VALLEY' © KapanLagi.com/Abbas AdityaInovasi baru, Falcon Pictures menggebrak pasa buku dengan merilis seri 'BLUE VALLEY' © KapanLagi.com/Abbas Aditya

"Sejak bulan Juni 2016 kita ingin buat sesuatu untuk Falcon Publishing. Setelah kita riset apa yang menarik dan sesuatu yang baru, akhirnya terpikir merilis serial BLUE VALLEY ini. Sepertinya belum ada novel yang dirilis langsung lima buku dan ditulis penulis kenamaan. Semua novel mengambil tema tentang kehilangan ditinggal orang-orang terkasih," kata Deden Ridwan selaku editor in chief saat peluncuran Falcon Publishing di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (15/12).

Meski mengambil tema kesedihan, ada pesan yang ingin disampaikan oleh penerbit yang membuat pembaca terinspirasi. "Ada kelemahan dari cerita sedih, bahwa pembaca akan tersedu-sedu, tapi kita inginnya tidak seperti itu. Bahwa ketika pembaca baca, mereka tidak hanya sedih tapi juga terinspirasi. Karena itu karakter yang ada di dalam buku dibuat berkembang, dia dari orang yang kehilangan lalu berjuang menjadi orang yang lebih baik," tambah Deden.

Novel 'BLUE VALLEY' mengusung tema kehilangan dan ditinggal orang-orang terkasih © KapanLagi.com/Abbas AdityaNovel 'BLUE VALLEY' mengusung tema kehilangan dan ditinggal orang-orang terkasih © KapanLagi.com/Abbas Aditya

Serial BLUE VALLEY ditulis oleh nama-nama yang sudah tak asing. Sebut saja Dyah Rinni (ASA AYUNI), Erlin Natawiria (LARA MIYA), Robin Wijaya (MELANKOLIA NINNA), Aditia Yudis (SENANDIKA PRISMA) dan Bernard Batubara (ELEGI RINALDO) yang buku-bukunya sudah sering diadaptasi ke film.

Baru beberapa hari digelar pre-order, ELEGI RINALDO sempat menjadi buku terlaris pertama di situs jual - beli daring. Kira-kira adakah kemungkinan novel ini difilmkan? Kita tunggu saja update terbarunya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING