FILM INDONESIA

Keseruan Tompi Sutradarai Film Perdana, Sering Improvisasi di Lokasi Syuting

Kamis, 19 September 2019 23:21 Penulis: Rezka Aulia

Tompi akui banyak ide spontan di lokasi. © KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Film PRETTY BOYS menjadi film perdana garapan Tompi. Meski demikian, ia mengaku tak banyak menemukan kendala yang berarti selama proses penggarapan film tersebut.

Saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, (19/9) Kamis sore, ia menuturkan bahwa proses filmnya ini berlangsung cepat. Rupanya cara kerja adaptif dan didukung oleh para pemain bagus membuat film karyanya ini bisa cepat selesai.

"Film ini prosesnya tuh cepat banget, mulai dari nulis dan eksekusi semuanya tuh alhamdulillah cepat banget, hampir nggak ada kendala. Karena memang saya tipikal orang yang kerja adaptif," ungkap Tompi.

1. Didukung Pemain Baik

"Nah untungnya saya disupport oleh pemain-pemain yang hebat sih, jadi mereka main dengan sangat baik nggak terlihat kayak akting jadi sangat mempermudah kerja," sambungnya.

Ia juga menambahkan selama proses syuting, semua yang direncanakannya tak selalu terlaksana. Tapi bukan berarti tak berjalan mulus, menurutnya dengan cara menyesuaikan dengan keadaan akan lebih efektif.

2. Banyak Ide Spontan

"Jadi tidak selalu harus sesuai rencana, misal pas lagi syuting gue minta A tiba-tiba nggak ada, ya udah kalau nggak ada adegannya nggak jadi gini ya. Jadi banyak adegan yang kita muncul ide di lokasi sih," tuturnya.

Selain itu juga, improvisasi ternyata menjadi senjata ampuh Tompi untuk menangani hal yang tak sesuai keinginannya.

"Sangat harus, hampir semua scene nggak ada yang plek gitu, semua hampir improv. Jadi kita nggak ngerasa itu jadi masalah kalau tiba-tiba ada hal yang nggak sesuai dengan yang diinginkan," tukasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING