Ketemu Ketua MPR, PARFI 56 Bahas Kesejahteraan Pelaku Perfilman

Rabu, 05 April 2017 12:52 Penulis: Ahmat Effendi
Ketemu Ketua MPR, PARFI 56 Bahas Kesejahteraan Pelaku Perfilman PARFI 56 ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sejumlah artis yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia 56 (Parfi) mendatangi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Selasa (4/4/2017). Kedatangannya tersebut, untuk membahas tentang perfilman Indonesia.

"Saya berterima kasih atas kunjungan temen-teman (Parfi 56). Saya berharap Parfi 56 sungguh-sungguh-sungguh menjadi wadah bagi kepentingan, kemajuan perfilman tanah air, terutama untuk anggotanya,"kata ketua MPR, Zulkifli Hasan, di gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017).

Menurut Zul, ada tiga poin penting yang dia sampaikan kepada Parfi 56. Salah satunya, dia membahas tentang kesejahteraan bagi pelaku perfilman Indonesia.

"Tapi kita tetap seperti Parfi yang dulu yang disegani dan memberikan manfaat yang besar terhadap anggotanya dan tentu juga akan memberikan manfaat yang besar kepada kemajuan pefilman tanah air akan berdampak luas terhadap kemajuan ekonomi budaya teknologi, seperti Bollywood, Korea Selatan," katanya.

Anggota PARFI 56 bertemu ketua MPR, Zulkifli Hasan. © instagram.com/marcellazaliantyAnggota PARFI 56 bertemu ketua MPR, Zulkifli Hasan. © instagram.com/marcellazalianty

Sementara itu menurut ketua Parfi 56, Marcella Zalianti mengatakan, keikutsertaan pemerintah untuk memajukan perfilman Indonesia merupakan suatu apresiasi yang sangat luar biasa.

"Dari kami sangat mengapresiasi bapak Zul, selaku ketua MPR sudah berkenan bersinergi demi potensi bangsa dan kita dari Parfi 56 siap untuk bersinergi selama itu utk kepentingan ketahanan dan kemajuan budaya bangsa khsusunya melalui perfilman," kata Marcella.

"Karena film ini memang kekuatan ekonomi kreatif yang paling luar biasa sebagai mediun audio visual komunikasi untuk kita menyampaikan segala inspirasi dan kesan," sambungnya.

Selain Marcella, ada sejumlah perwakilan Parfi 56 yang hadir di gedung MPR, seperti Olivia Zalianty, Ray Sahetapy, Olivia Jensen, dan Wanda Hamidah.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING