FILM INDONESIA

Kisah Karakter The Sacred Riana Difilmkan Dengan Unsur Horor Fantasi

Senin, 17 September 2018 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan

The Sacred Riana / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa tahun terakhir, sosok The Sacred Riana berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Belum lagi aksi terbaru dalam ajang America’s Got Talent yang membuatnya semakin dikenal secara global.

Memanfaatkan fenomena tersebut, rumah produksi Nant Entertainment membawa kisah The Sacred Riana ke layar lebar. Namun bukan berbentuk sajian biopik, melainkan menyorot di balik layar terciptanya karakter seram dan aneh Riana yang telah melekat kuat.

"Film THE SACRED RIANA ini bukan biografi. Film ini menjawab info minim kenapa penampilan Riana seperti sekarang. Kami menyuguhkan dia sebagai sebuah karakter yang sekarang," tutur Billy dalam jumpa pers di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

1. Menjawab Pertanyaan Masyarakat

Bagi yang memerhatikan karakter The Sacred Riana, pasti penasaran mengapa dia pendiam, sering menggelengkan kepala secara anomali, serta tangan yang bergetar-getar. Hal-hal itulah yang coba dijawab dalam film.

"Setting film ini tetap real life tapi memakai background karakter dari The Sacred Riana yang sudah terbentuk. Ini bukan biografi, bukan bagaimana Riana menjadi pesulap, bukan real person dia, tapi sebagai karakter The Sacred Riana yang punya boneka dan godek-godek, tangan getar-getar, akan terjawab di filmnya," jelas Billy.

2. Menulis Skenario Sesuai Instruksi

Selain menyutradarai, Billy Christian juga bertindak sebagai penulis skenario. Namun skenario tersebut ditulis sesuai jalur yang dipegang kuat oleh management The Sacred Riana.

"Saya nulis barengan sama tim Riana. Idenya memang dari pihak sana karena mereka sudah punya background-nya, tinggal kita kembangkan dalam film," terang pria berusia 34 tahun ini.

3. Padukan Horor dengan Fantasi

Dalam membesut THE SACRED RIANA, Billy Christian mencoba bermain dalam ranah baru. Ia memadukan horor dengan unsur fantasi yang jarang dieksplorasi oleh kebanyakan sineas Tanah Air.

"Basic-nya memang horor tapi saya coba memadukan dengan fantasi. Saya memang nggak mau ikut-ikutan yang lain. Kalau yang lain lagi suka klenik, saya coba cari tema yang lain," tandas Billy.

THE SACRED RIANA saat ini tengah masuk proses editing setelah selesaikan syuting di Tegal, Jawa Tengah. Bila tak ada aral melintang, film akan rilis pada awal 2019.

REKOMENDASI
TRENDING