FILM INDONESIA

'KKN DI DESA PENARI' Dijanjikan Bakal Berbeda Dari Film-film Horor Lain Yang Pernah Ada

Jum'at, 01 April 2022 23:31

'KKN DI DESA PENARI' tayang 30 April 2022 / Credit Foto: Instagram - kknmovie

Kapanlagi.com - KKN DI DESA PENARI dipastikan akan jadi tontonan yang tidak mengecewakan para penonton yang sudah lama menunggu. Hal itu diungkap sendiri oleh Manoj Punjabi selaku pendiri MD Pictures yang jadi rumah produksi film horor garapan Awi Suryadi tersebut.

Selama ini, horor Indonesia mungkin lekat dengan imej jumpscare-nya yang kerap muncul. Namun Manoj memberi sedikit teaser jika KKN DI DESA PENARI akan berbeda dari lainnya karena kekuatan utamanya ada di dalam cerita.

"Kenapa orang harus nonton? Karena gini, saya di KKN ini tuh ada sesuatu yang saya belum pernah lihat di film horror. Ini beda, horrornya bukan setan, ini very different, basenya lebih ke story jadi kena banget nontonnya," ungkap Manoj dalam exclusive interview bersama KapanLagi.com beberapa waktu lalu.

1. Entertainment Value

Seperti diketahui, KKN DI DESA PENARI diambil dari kisah nyata yang sempat viral di Twitter. Fakta itu juga yang jadi salah satu kekuatan utama dari film horor yang dibintangi Tissa Biani tersebut.

"Bukan sekedar aduh kita lagi bikin dibuat-buat story-nya, ini real story. Realita itu yang menarik. Dan kenapa lagi harus nonton? Entertainment value-nya kan orang udah kangen loh film bagus, lagi jarang banget loh film bagus," sambungnya.

2. Setia Pada Kisah Aslinya

Utas KKN DI DESA PENARI yang dibuat oleh user bernama Simpleman di Twitter memang ceritanya begitu runtut dan sangat menarik untuk disimak sehingga akhirnya jadi viral. Nah, Manoj menyebut jika nantinya tidak akan ada perubahan yang dilakukan untuk urusan alur cerita.

"Kami nggak bisa bicara banyak, tapi kami cukup setia dengan cerita aslinya, tapi kan pasti kalau udah jadi audio visual beda. Tapi saya kira ceritanya cukup sama, tinggal how to tell story-nya aja beda," tutupnya.

3. Dirilis Dalam Versi UNCUT dan NON UNCUT

KKN DI DESA PENARI sendiri nantinya akan mengusung format yang cukup unik. Ya, film yang bakal tayang pada 30 April 2022 ini bakal dirilis dalam versi berbeda.

"Kita ada 2 versi, uncut dan non-uncut, jadi ada poster hitam untuk usia 17 tahun ke atas dan poster putih untuk remaja 13 tahun, jadi lengkap gitu, ada variasi untuk orang mau nonton. Ada beberapa bioskop yang nayangin 2 versi berbeda," jelas Manoj.

Seperti namanya, pada versi Non UNCUT, tentunya akan ada beberapa adegan yang dihilangkan. Alasannya tentu karena penyesuaian usia, karena adegan tersebut dirasa kurang pantas untuk anak di bawah 17 tahun.

"Kan ada adegan yang di Napak Tilas, yang adegan ditunggu-tunggu banget sama fans-nya. Nah UNCUT ini lebih lengkap, nggak ada satu potongan pun dari versi aslinya," tutupnya.

4. Simak Trailernya!


REKOMENDASI
TRENDING