Komentar Anak Megawati Soekarno Putri Tentang Film '3 SRIKANDI'

Sabtu, 13 Agustus 2016 08:52 Penulis: Guntur Merdekawan
Komentar Anak Megawati Soekarno Putri Tentang Film '3 SRIKANDI' Megawati Soekarno Poetri - Puan Maharani © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Sejak resmi dirilis di bioskop-bioskop Tanah Air, film 3 SRIKANDI langsung menjadi tontonan favorit masyarakat luas hingga para pejabat. Nama-nama seperti BJ Habibie, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Ade Komarudin secara bergantian nonton film yang dibintangi oleh tiga aktris cantik, Tara Basro, Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari tersebut.

Kali ini, giliran Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani dan juga ibunya yang juga mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri menyaksikan 3 SRIKANDI. Seperti nama-nama sebelumnya, Puan juga memberikan berbagai macam pujian.

Menurutnya, film yang mengisahkan tentang tiga atlet panahan Indonesia di ajang Olimpiade Seoul, Korea tahun 1988 itu punya pesan positif bagi para penonton. Perjuangan Nurfitriyana, Lilies dan Kusuma yang sempat menemui banyak masalah hingga akhirnya bisa meraih medali emas dan mengharumkan nama bangsa sangat patut diacungi jempol.

"Saya pribadi sangat menikmati filmnya. Dan saya yakin film ini bisa menjadi inspirasi generasi muda," ujar Puan ketika ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis, (11/8).

Mega dan Puan usai nonton film '3 SRIKANDI' © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiMega dan Puan usai nonton film '3 SRIKANDI' © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi



Bagi Puan, kehadiran film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini bisa memberikan suntikan semangat untuk generasi muda Tanah Air. Terlebih lagi, film ini diputar di momen yang sangat pas, yakni Olimpiade 2016 yang diadakan di Rio De Janeiro.

"Film ini untuk dan dipersembahkan untuk Indonesia. Anak-anak Indonesia seyogyanya bisa mengambil pelajaran dan terinspirasi dari film 3 SRIKANDI ini," tutup Puan.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING