Kurang Fasih Bahasa Indonesia, Richard Kyle Jadi Bahan Tertawaan

Jum'at, 16 Juni 2017 07:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kurang Fasih Bahasa Indonesia, Richard Kyle Jadi Bahan Tertawaan Richard Kyle © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Berawal dari menjadi host program Adventure di salah satu stasiun televisi swasta, kini sosok Richard Kyle semakin banyak menghiasi layar lebar. Dalam waktu dekat, wajah tampan bulenya bakal meramaikan libur Lebaran lewat film komedi INSYA ALLAH, SAH!.

Bukan rahasia kalau pria berumur 29 tahun ini kurang fasih berbahasa Indonesia. Tak heran bila kemudian dirinya menjadi bahan tawa kru di lokasi syuting film besutan Benni Setiawan itu.

Bagaimana tidak meledak tawa, saat berdialog sesuai skenario, dia malah mengucapkan pelafalan yang salah sehingga artinya berbeda jauh. Hal itu diungkap langsung oleh Titi Kamal yang menjadi lawan mainnya.

"Richard kadang-kadang lucu juga karena dia suka salah nangkep dialog di skrip kayak ngomong 'bersin' jadi 'bersih'. Pernah lagi serius harusnya dia ngomong, 'Mulai hari ini kamu dipecat', ternyata dia, 'Mulai hari ini kamu di Ciputat', semua kru ketawa-ketawa," kenang Titi usai screening di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Kamis (15/6).

Richard bakal duet bareng Titi Kamal © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaRichard bakal duet bareng Titi Kamal © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya


Yang membuat Titi salut adalah semangat Richard untuk belajar keras demi memperbaiki kesalahannya. Tak heran bila banyak orang turut membantu dalam memperkaya perbendaharaan bahasa Indonesianya.

"Dia memang ada kendala bahasa. Tapi dia nggak mau syuting yang take berkali-kali. Jadi dia bener-bener latihan keras," terang istri Christian Sugiono ini.

Dalam INSYA ALLAH, SAH!, Richard diplot sebagai Dion yang begitu menyayangi tunangannya bernama Silvi. Sayang sang tunangan yang diperankan Titi memiliki sifat menyebalkan.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING