FILM INDONESIA

Layanan Streaming Prime Video Siap Hadirkan Konten Lokal Indonesia Hingga Berbagai Judul Film dan Serial Top dari Berbagai Negara

Rabu, 03 Agustus 2022 22:24 Penulis: Editor KapanLagi.com

www.primevideo.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Nanda Septy

Pada 1 Agustus 2022, salah satu platform streaming video terbesar di dunia yaitu Prime Video memutuskan untuk memberikan peningkatan investasi pada negara-negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Thailand, dan Filipina. Diharapkan dengan adanya kemajuan ini, industri perfilman di Asia Tenggara bisa ditonton oleh seluruh pelanggan Prime Video di 240 negara lainnya.

Salah satu alasan pihak Prime Video ingin mengembangkan platform ini di Indonesia karena mereka harap produk lokal dalam bidang ini yaitu film atau series bisa naik sehingga tujuan untuk menjadi layanan streaming global paling lokal bisa tercapai. Nah, berikut ini adalah fakta-fakta menarik terkait perkembangan Prime Video di Indonesia yang wajib kamu tahu.

1. Biaya Berlangganan Yang Sangat Terjangkau

Tentu hal pertama yang diperhitungkan dalam memilih sebuah platform streaming video adalah harga berlanggananya. Secara resmi pihak Prime Video mengumukan bahwa biaya berlangganan perbulan adalah Rp. 59.000.

Harga tersebut masih bisa mendapatkan harga promosi mulai 1 Agustus hingga 31 Desember 2023 tapi syarat dan ketentuan masih berlaku. Kalian bisa langsung kunjungi aja primevideo.com untuk mempelajari informasi lebih lanjutnya.

2. Amazon Original lokal Pertama Yaitu Comedy Island: Indonesia

Hal menarik lain terkait Prime Video adalah untuk pertama kalinya mereka meluncurkan Amazon Original lokal yaitu Comedy Island: Indonesia. Acara ini memiliki unsur komedi yang mengharuskan para pemainnya untuk melakukan improvisasi sehingga mereka bisa kabur dari sebuah pulau.

Acara yang terdiri dari delapan komedian dan pemain ini tentu layak untuk ditonton karena kita akan dibuat penasaran bagaimana cara mereka untuk keluar dari sebuah pulau asing sekaligus tertawa terpingkal-pingkal. Peluncuran acara ini akan dilakukan Prime Video di tahun 2023 .

3. Konten-Konten Mulai Dari Hollywood Hingga Korea Yang Sayang Dilewatkan

Selain berusaha untuk menyajikan konten lokal, Prime Video juga mengembangkan konten mereka dalam film Hollywood, Korea, bahkan anime. Film Hollwood yang akan tayang di Prime Video diantaranya adalah film No Time To Die serta tayangan Amazon Original Global seperti The Boys, The Terminal List, dan ada juga salah satu series Amerika yang sangat populer yaitu The Good Doctor S1-5.

Untuk film Korea, terdapat Nothing Serious yang sempat booming di negara asalnya dan menampilkan aktro yang tengah disukai masyarakat Indonesia yaitu Son Seok-gu. Kemudian ada juga beberapa anime terkenal seperti Demon Slayer serta Jujutsu Kaisen.

Itu dia beberapa fakta-fakta menarik tentang pengembangan investasi platform streaming video online Prime Video. Kalian bisa menonton semua konten yang ada di platform tersebut dimana saja baik di smart phone atau di televisi.

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING