FILM INDONESIA

Lanjutkan Film 'SI DOEL THE MOVIE', Rano Karno Libatkan Mak Nyak Lebih Banyak

Minggu, 02 Desember 2018 20:14 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Rano Karno © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Kisah Si Doel memang begitu melekat di hati para pecintanya, terutama mereka yang mengikuti seluruh episode yang ditayangkan di pertengahan era 90an hingga awal 2000an. Ikonik memang, kendati, siapa sih yang nggak geregetan dengan kisah segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab?

Tahun ini, setelah sekian lama nggak ada kabarnya, kisah Si Doel kembali muncul dalam bentuk film bertajuk SI DOEL THE MOVIE. Nggak tanggung-tanggung, penontonnya menembus angka satu juta lebih. Karenanya, nggak heran kalau Rano Karno yang juga duduk di kursi produser itu bakalan bikin sekuelnya.

Hal itu diungkap Rano saat ditemui di KFC Kemang Jumat, (30/11) lalu. "Insyaallah besok tanggal 5 saya syuting tapi masih established-established gitu. Tapi tanggal 11 saya syuting adegan Mak Nyak," ujarnya.

1. Mak Nyak Banyak Terlibat

Menyinggung Mak Nyak, barangkali KLovers masih ingat bagaimana kondisi terakhir Mak Nyak alias Hj. Aminah Cendrakasih itu. Dilansir dari Liputan 6, kondisi Aminah lumpuh dan buta selama tujuh tahun terakhir. Karenanya, Rano memprioritaskannya dalam proses syuting.

"Kondisi Mak Nyak sekarang bukan kondisi mengkhawatirkan tapi kakinya lagi bengkak. Bahasanya bukan saya duluin Mak Nyak tapi saya prioritaskan," jelas kakak dari Suti Karno ini.

Diakui Rano, keterlibatan Mak Nyak akan lebih banyak dibandingkan dalam film yang pertama. "Ini akan jauh lebih berat dan lebih panjang untuk maknyak," ujarnya.

2. Sudah Hafal Naskah

Kendati begitu, Rano sempat dikejutkan dengan semangat Mak Nyak, terutama saat menghapal naskah. "Tapi yang saya kaget, kemarin saya telpon anaknya, (dia) ngasih tau 'Bang Alhamdulilah Mak Nyak sudah hampir hafal naskahnya'. Waduh kalau dia udah hafal saya bersyukur Alhamdulilah," terang Rano sumringah.

Progres Mak Nyak yang bagus itu ternyata nggak lepas dari treatment khusus yang diminta Rano pada anak-anak Mak Nyak. "Tapi saya udah tau treatmentnya lah dialog-dialognya emang panjang. Saya udah briefing anak-anak juga. Artinya besok yang tanggal 11 itu scene master," pungkas mantan Gubernur Banten ini.


REKOMENDASI
TRENDING