Lawan Pembajakan, Venna Melinda Latah Ikutan Anang Hermansyah?

Minggu, 12 Juli 2015 22:15 Penulis: Nadia Adibie
Lawan Pembajakan, Venna Melinda Latah Ikutan Anang Hermansyah? Venna Melinda. Foto: KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Maraknya pembajakan di industri film nasional membuat artis yang kini duduk di kursi DPR Komisi X, Venna Melinda, tergerak hatinya untuk memperjuangkan nasib insan perfilman. Tak mau main-main, Venna bakal membawa masalah ini kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Namun aksinya ini tak jarang memunculkan pertanyaan dari publik. Pasalnya, sebelumnya Anang Hermansyah telah menggalang artis buat melawan pembajakan musik. Nah, apa sih komentar Venna tentang pertanyaan ini?

Pernah berkecimpung di dunia film membuat Venna tergerak memberantas pembajakan. Foto: KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Pernah berkecimpung di dunia film membuat Venna tergerak memberantas pembajakan. Foto: KapanLagi.com®/Muhammad Akrom

"Bukan latah, tapi dari dulu saya lahir dari film Indonesia meskipun baru main satu film. Alangkah naifnya saya nggak cover itu. Kalau bukan orang yang pernah di industri film, ini susah," terang Venna saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini Venna juga bersyukur karena bisa berkontribusi untuk dunia yang telah membesarkan namanya. Menurutnya, memberantas pembajakan film akan mempermudah jalan Indonesia untuk mengembangkan diri sebagaimana Korea dan India.

"Alhamdulillah bisa mengumpulkan dari industri film indonesia untuk bisa mendukung kaukus anti pembajakan dan penegakan hukum. Hari ini sama-sama brainstroming. Banyak permasalahan yang ada seperti tata edar dan lain-lain. Ini masukan yang luar biasa untuk bisa memperjuangkan film yang menjadi identitas bangsa. Kalau nggak sekarang mau kapan kita bisa punya perfilman seperti korea, India," lanjut Venna.

Pembajakan film dan musik memang sedang merambah masyarakat kita. Wajar saja bila banyak sederet seleb yang berkontribusi di wilayah politik memperjuangkan pemberantasannya, bukan?

(kpl/pur/nad)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING