Lelah - Sakit, Christine Hakim Tak Paksakan Diri Untuk Syuting

Sabtu, 01 Oktober 2016 08:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Lelah - Sakit, Christine Hakim Tak Paksakan Diri Untuk Syuting Christine Hakim/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan aktris senior kebanggaan Indonesia, Christine Hakim. Di usianya yang sudah menginjak 59 tahun, beliau masih aktif bermain dalam beberapa judul film layar lebar, mulai dari PENDEKAR TONGKAT EMAS sampai GURU BANGSA: TJOKROAMINOTO. Apakah beliau tak ingin beristirahat dan menikmati masa-masa romantis bersama suami tercinta?

"Saya bilang sama Reza (Rahadian), 'Ibu sudah enam puluh tahun, nggak usah main film lagi'. Susah ya karena ada kewajiban dan tanggung jawab regenerasi, karena mereka juga mengingatkan juga agar menjaga kesehatan jangan terlalu capek seperti Reza. Jadi banyak hal, waktu, yang kita lewatkan. Waktu saya hanya memaanfatkan waktu yang ada dengan hal-hal yang berarti, yang memberikan makna diri sendiri keluarga dan lingkungan," tuturnya saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sempat sakit, Christine Hakim tak ingin paksakan diri/©KapanLagi.com®/Budy SantosoSempat sakit, Christine Hakim tak ingin paksakan diri/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Saking lelahnya, ibu Christine sampai jatuh sakit karena terserang typhus. Aktivitasnya yang super padat membuatnya daya tahan tubuh beliau menurun. Apa saja sih aktivitas peraih Piala Citra ini?

"Kemarin agak random, dari Februari saya mengantar adik ke Amerika untuk cucunya terus kembali Indo. Habis itu syuting ke Papua. Nggak lama sakitnya cuma tiga hari. Saat itu syuting film KARTINI, jadi saya harus cepet-cepet ya," ungkapnya.

Karena itu, beliau harus beristirahat selama lima hari sepulang dari rumah sakit. Dokter juga melarangnya mengerjakan hal-hal berat selama dua minggu. Ia sadar, badannya sudah tak lagi semuda dulu.

"Yang jelas dari RS, saya harus istirahat lima hari. Kemudian ada schedule dan di rumah ada kerjaan meeting, tidak melakukan hal-hal terlalu berat dua minggu. Sekali ada syuting layar lebar ya me-manage waktu. Menjaga dan saya in sha Allah, Desember sudah 60 (tahun) jadi tidak boleh ngotot maksakan diri," tutupnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING