FILM INDONESIA

Lewat Film 'IVANNA', MD Pictures Berusaha Benahi Timeline Danur Universe - Mengacu ke Usia Risa Saraswati

Rabu, 08 Juni 2022 12:01

Kimo Stamboel - Manoj Punjabi ©instagram.com/danurmovie

Kapanlagi.com - MD Pictures bersiap merilis film horor terbaru mereka pada Juli mendatang. Kali ini bertajuk IVANNA yang merupakan bagian dari Danur Universe.

Lewat IVANNA, Manoj Punjabi selaku produser mengungkap bila ia dan tim kreatif berusaha membenahi timeline Danur Universe yang berporos pada kehidupan Risa Saraswati. Di filmnya nanti, usia Risa akan sama dengan usia sebenarnya saat kejadian berlangsung.

"Lewat film IVANNA ini kita stay through ke Risa punya ability. Setting ceritanya terjadi pada tahun 90-an," jelas Manoj Punjabi ditemui KapanLagi.com di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (7/6).

1. Sesuai Usia Risa Saraswati

MD Pictures memulai cerita film DANUR saat usia Risa Saraswati berada pada awal dua puluhan. Namun mereka memakai setting tahun 2013, di mana seharusnya terjadi pada 2007. Tahun-tahun itulah yang berusaha disamakan.

"Film DANUR nggak sesuai dengan timeline asli Risa. Harusnya setting DANUR itu 2007, bukan 2013. Timeline kita off 10 tahun, karena waktu itu strategi berbeda. Setelah menjadi universe kita benahi," terang Manoj.

2. Bocoran Timeline 'DANUR 4'

Keautentikan timeline adaptasi audio visual dengan kisah hidup Risa Saraswati tidak hanya terjadi di IVANNA, tapi juga serial JURNAL RISA. Kendati demikian, bila nanti ada DANUR 4: SENJAKALA, timeline akan mengikuti umur Risa dalam film, bukan kehidupan nyata.

"Serial JURNAL RISA itu setting tahun 1995-1996 saat Risa umur 11 tahun. Nanti kalau ada DANUR 4 harus ikut timeline film DANUR 3," papar produser berusia 49 tahun ini.

3. Cerita Ivanna Berbeda

Karakter hantu Ivanna ini memang sudah dimunculkan pada DANUR 2: SUNYARURI. Namun dalam spin off-nya, ceritanya akan dibuat berbeda namun tetap berada di payung Danur Universe.

"Karakter Ivanna ini sempat muncul di DANUR 2. Tapi di film ini kita coba untuk bikin story baru, tidak terlalu berhubungan dengan film kedua, tapi berada di universe yang sama. Pemain Ivanna juga berbeda, kita naikkan standarnya biar jadi fresh lagi," ucap Kimo Stamboel selaku sutradara pada kesempatan yang sama.


REKOMENDASI
TRENDING