Lewat 'THE GIFT', Hanung Bramantyo Tantang Diri Besut Film Bukan Adaptasi Novel

Minggu, 20 Mei 2018 17:07 Penulis: Tyssa Madelina
Lewat 'THE GIFT', Hanung Bramantyo Tantang Diri Besut Film Bukan Adaptasi Novel Hanung Bramantyo © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sudah menjadi hal lumrah sebuah novel bestseller diadaptasi menjadi film layar lebar. Beberapa berhasil mendulang kesuksesan dengan mendatangkan jutaan penonton, sisanya menjadi sebuah produk yang terkesan numpang lewat.

Lewat film THE GIFT yang disutradarainya, Hanung Bramantyo menyajikan sebuah cerita asli diharap mendapat apresiasi. Karena bila berhasil, tentu menjadi momentum untuk melahirkan penulis skenario muda dengan segudang cerita menarik.

"Saya membuat film ini bersungguh-sungguh dan bersemangat karena tidak dari novel, tidak dari urban legend atau sesuatu yang sudah populer. Ini benar-benar come up dari original story," kata Hanung saat gala premiere film THE GIFT di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5/2018).

"Bukannya saya nggak mau bikin film dari novel, saya cuma pengin menantang diri saya, menantang penonton, apakah bisa ada lagi film Indonesia muncul dari cerita asli. Kalau memang bisa akan tumbuh penulis skenario baru dibutuhkan," tuturnya lebih lanjut.

Diakui suami Zaskia Adya Mecca ini kalau mengadaptasi film dari novel bestseller tidak semudah kelihatannya. Karena ada beberapa hal yang harus dipatuhi dari permintaan penulis novelnya.

"Kalau sudah tumbuh, tidak ada beban membuat film harus dari novel. Belum lagi penulisnya minta ini itu sesuai dengan novelnya. Ya gitu lah," tuntas sutradara yang karyanya identik menuai kontroversi ini.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING