FILM INDONESIA

Lionsgate Films Ajak Falcon Pictures Bermitra, Banyak Kesempatan Distribusikan Film Indonesia ke Dunia!

Kamis, 13 Februari 2020 08:18 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

(Credit: falcon.co.id)

Kapanlagi.com - Bagi kamu penikmat film Hollywood, pasti tak asing dengan nama Lionsgate Films. Judul rilisan mereka selalu sukses rajai tangga box office sebut saja THE HUNGER GAMES, JOHN WICK sampai yang terbaru bertajuk KNIVE'S OUT.

Baru-baru ini Globalgate Entertainment yang didirikan oleh Lionsgate empat tahun lalu mengajak rumah produksi bermarkas di Jakarta Selatan yaitu Falcon Pictures menjadi mitra mereka. Indonesia menjadi negara keempat belas yang bergabung setelah Lotte Entertainment (Korea Selatan), Televisa (Meksiko), Kadokawa (Jepang) dan banyak lainnya.

1. Film Indonesia ke Dunia

HB Naveen selaku pendiri Falcon Pictures mengungkap rasa semangat dan antusias atas kemitraan dengan Lionsgate ini. Karena tentu bisa membuka kesempatan bagi film Indonesia, terkhusus di bawah produksinya, untuk bisa beredar di banyak negara.

"Falcon Pictures sangat antusias menjadi bagian dari jaringan industri kreatif ini. Dengan kehebatan pola pikir serta kebolehan bercerita, kami harap bisa memperluas konten asal Indonesia dan membagikannya kepada dunia. Kami sangat berterima kasih atas kemitraan ini," kata Naveen dikutip dari Variety.

2. Buntut Dibukanya DNI

Kemitraan antara Globalgate Entertainment dengan Falcon Pictures adalah buntut dari dibukanya Daftar Negatif Investasi (DNI). Sehingga memudahkan produsen luar bisa menjalin kerjasama kreatif dengan pihak lokal.

"Indonesia memiliki industri yang sedang bertumbuh dengan pesat untuk filmnya, bioskop barunya dan pangsa pasar box office. Dan Falcon Pictures dengan kekuatan tak tertandingi berdiri kokoh di tengah itu semua. Kami menantikan kiprah Globalgate di Asia Tenggara bersama Falcon Pictures dan konsorsium lainnya yang tersebar," tandas William Pfeiffer selaku produser eksekutif sekaligus salah satu pendiri Globalgate Entertainment.


REKOMENDASI
TRENDING