Livi Zheng Mulai Karirnya di Hollywood Sebagai Stunt Woman

Sabtu, 07 November 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Livi Zheng Mulai Karirnya di Hollywood Sebagai Stunt Woman Livi Zheng (baju hitam sebelah kanan bersilang dada)/© Dokpri
Kapanlagi.com - Indonesia punya salah satu sutradara dan aktris berbakat yang eksis di Hollywood. Namanya Livi Zheng, gadis 26 tahun asal Blitar, Jawa Timur. Ia sedang liburan di Indonesia dan promo film terbarunya, BRUSH WITH DANGER. Ternyata karir Hollywoodnya benar-benar dirintis dari bawah.

Karirnya di Hollywood diawali dari perkenalannya dengan David Boushey, seorang stunt coordinator yang kemudian juga menjadi mentornya. David tertarik dengan kemampuan ilmu bela diri Livi, yang saat itu masih kuliah di Universitas Washington.

David yang pernah menjadi koreografer Danzel Washington, William Hurt dan Tommy Lee Jones itu memintanya menjadi seorang stunt women. Sejak saat itu, Livi masuk ke dalam lingkungan industri film Hollywood dan telah terlibat dalam banyak project film.

Film terbaru Livi Zheng yang siap beredar di Indonesia/© brushwithdanger.comFilm terbaru Livi Zheng yang siap beredar di Indonesia/© brushwithdanger.com

Nyaris semua pekerjaan, baik di balik layar maupun di depan kamera pernah dijalaninya, baik sebagai stunt women, penulis naskah, asisten sutradara dan sutradara. Film BRUSH WITH DANGER merupakan karya pertama yang disutradarai sekaligus dibintanginya bersama Ken Zheng, adiknya sendiri. Film bertema imigran gelap itu berhasil bertahan selama dua bulan di bioskop-bioskop di Amerika Serikat.

Film itu telah dinyatakan lolos sensor oleh Lembaga Sensor Film (LSF) dan dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 26 November 2015. Livi sendiri juga sedang merampungkan film keduanya, yang juga bertema action. Namun karena kepentingan pemasaran, judul film sementara masih dirahasiakan.

Selain itu, Livi juga sedang menyiapkan film ketiganya, yang proses pembuatannya dilakukan di Indonesia. Dia mengaku telah melakukan survey ke Jawa Barat dan Gunung Bromo di Jawa Timur. "Nanti sebagian kru dibawa dari Amerika, pemerannya sebagian juga menggunakan pemain Indonesia," katanya.

(kpl/dar/tch)

Reporter:

Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING