Main di 'IBU MAAFKAN AKU', Christine Hakim Beri Kemampuan Terbaik

Selasa, 01 November 2016 23:15 Penulis: Risang Sudrajad
Main di 'IBU MAAFKAN AKU', Christine Hakim Beri Kemampuan Terbaik Christine Hakim © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aktris senior Christine Hakim kembali terlibat di sebuah project film baru yang berjudul IBU MAAFKAN AKU. Berperan sebagai Hartini, aktris 59 tahun itu sukses menggambarkan bagaimana perjuangan dalam membesarkan tiga anak, yaitu Banyu, Gendis dan Satrio. Sang suami telah meninggal dunia, Hartini pun harus merawat tiga anaknya sendirian.

Menurutnya Christine Hakim, film IBU MAAFKAN AKU ini mempunyai kekuatan dalam nilai kesederhanaan. Dia bahkan menilai, jalan cerita di film ini sudah seperti film cerita sejarah yang pernah dia mainkan.

"Kekuatan film ini adalah kesederhanaan. Saya rasakan betul mengalaminya, sebelumnya di film CUT NYAK DIEN, sebuah film sejarah. Akan tetapi di film ini saya merasakannya," kata Christine Hakim saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2016).

Christine Hakim perankan karakter Hartini di film Ibu Maafkan Aku © KapanLagi.com®/Budy SantosoChristine Hakim perankan karakter Hartini di film Ibu Maafkan Aku © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Christine mengatakan, film yang akan tayang pada tanggal 10 November mendatang itu diangkat dari cerita biasa bukan dari bagian sejarah. Satu yang menjadi nilai plus dari film ini adalah nilai perjuangan seorang ibu.

"Padahal film ini hanya karangan tapi film ini merupakan kejadian yang pernah terjadi sama seperti Banyu, Gendis dan ibu. Pengorbanan seorang ibu itu ada di dunia ini," katanya.

Christine Hakim beri kemampuan terbaiknya untuk film ini © KapanLagi.com®/Budy SantosoChristine Hakim beri kemampuan terbaiknya untuk film ini © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Christine Hakim tentunya bangga bisa ikutan terlibat di film ini. Ia pun membuktikan sikap profesionalnya dengan memberikan kemampuan terbaiknya dalam berakting.

"Puas atau tidak, (Saya) nggak pernah puas tapi kita berikan yang maksimal. Saya juga terlibat dengan temen-temen saya," tutupnya.

(kpl/far/abl)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING