FILM INDONESIA

Main Film Biopik Terbaru, Brandon Salim Jadi Sahabat Suami Megawati

Jum'at, 01 Februari 2019 22:07 Penulis: Tyssa Madelina

Brandon Salim bakal jadi sahabat Taufiq Kiemas dari masa remaja © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Perjalanan hidup politikus Taufiq Kiemas dijadikan film layar lebar berjudul TAUFIQ: LELAKI YANG MENANTANG BADAI. Sejumlah aktor dan aktris ternama ikut terlibat dalam film yang akan tayang pada 14 Maret 2019 mendatang tersebut. Mulai dari Achmad Megantara, Brandon Salim, Ben Kasyafani, Ferry Salim, Imelda Therine, Ray Sahetapy, dan Egi Fedly.

Menurut Muhammad Yamin, penggagas sekaligus produser eksekutif film TAUFIQ: LELAKI YANG MENANTANG BADAI mengatakan, ini bukan lah film politik. Namun, hanya mengisahkan masa remaja Taufiq Kiemas, dan kemudian menjadi aktivis mahasiswa yang mendukung Presiden Soekarno.

“Tapi film ini bukan lah film politik, melainkan film drama yang mengangkat perjuangan hidup seorang anak manusia sehingga menjadi pemimpin dan negarawan. Dalam film ini juga ditampilkan romantika asmara Pak Taufiq dan Bu Megawati Soekarnoputri,” ujar Muhammad Yamin di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

1. Peran Brandon Salim

Yang menarik, selain melibatkan aktor-aktor senior TAUFIQ: LELAKI YANG MENANTANG BADAI juga mengajak aktor muda berbakat, Brandon Salim. Di sini, Brandon Salim berperan sebagai Yaman, sahabat Taufiq Kiemas ketika masih muda.

"Gue main di film Taufiq ini berperan sebagai Yaman. Sahabatnya dari Taufiq Kiemas di massa dia dari remaja sampe dewasa. Sebenernya temennya dia itu banyak banget kan cuma geng yang selalu melekat sama dia. Gue di film ini pun sama Taufiq itu selalu bareng, sampe akhirnya si Taufiq ini berorganisasi dari muda dan gue ikut," kata Brandon Salim.

Menurut Brandon, banyak sekali pengalaman seru disaat menjalani syuting film tersebut. Apalagi, ada satu sin yang paling dia ingat ketika berada di dalam penjara. Itu menjadi pengalaman yang tak akan dilupakan oleh artis 22 tahun itu.

2. Tertarik Dengan Film Biopik

"Banyak cerita cerita seru di film ini yang gue sama si Taufiq ini sampai di penjara segala dan menjadi best friend dia juga jadi sahabat banget sama dia," katanya.

Ketertarikan Brandon ikut terlibat dalam film TAUFIQ: LELAKI YANG MENANTANG BADAI Badai lantaran dia sangat suka dengan film-film biopik. Film yang mengangkat kisah kehidupan seseorang diangkat ke layar lebar.

"Gue suka banget sama film-film biopik ya. Kalo ditanya suka film fiction atau non fiction gue pasti pilih yang non fiction. Karena lewat nonton film itu, gue bisa belajar sejarah kehidupan," tutup Brandon.


REKOMENDASI
TRENDING