Main Film Horor, Dwi Sasono Berusaha Hilangkan Imej Komedi

Jum'at, 15 September 2017 13:19 Penulis: Mahardi Eka
Main Film Horor, Dwi Sasono Berusaha Hilangkan Imej Komedi KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Di penghujung bulan September, para penggemar film horor kembali disuguhi dengan film terbaru yang mengangkat urban legend yang terjadi di daerah Gunung Padang, bertajuk GERBANG NERAKA (FIREGATE). Film ini akan diperankan oleh Reza Rahadian, Julie Estelle, dan yang menarik, Dwi Sasono, yang selama ini lebih banyak dikenal lewat sitkom yang dibintanginya.

Meski tenar lewat genre komedi, Dwi Sasono mengaku film GERBANG NERAKA ini bukan film bergenre horor pertamanya. Tak hanya film horor, suami penyanyi Widi Mulia ini juga mengaku sudah memiliki pengalaman dalam berperan di film historis atau berlatar belakang sejarah.

Dwi pun mengaku cukup terpengaruh dengan image komedi yang melekat pada dirinya, meski dirinya optimis akan tetap bisa menghadirkan sosok yang berbeda. "Iya terus terang sih. kalau beban sih enggak ada karena saya suka sekali dengan profesi saya. Jadi memang karakter saya sudah terlalu kuat di sitkom karena setiap hari tayang, orang nonton, akhirnya begitu saya jalan main film, ya pasti orang akan mengira itu Mas Adi," ujarnya saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

"Di sisi lain ya sudahlah memang resiko pekerjaan saya juga.
tapi kadang-kadang saya berusaha menonton film saya sendiri, saya berusaha menonton dari kacamata penonton," tambah pria berambut keriting ini. Dwi pun menyatakan bahwa dirinya selalu berusaha untuk menghadirkan sosok yang baru dan melepaskan diri dari image yang sehari-hari dilihat oleh para pecinta sitkomnya.

"Kalau saya nonton film, melihat film saya, pasti saya mencari karakter yg beda. Saya enggak mau memainkan karakter yang pernah saya mainkan secara fisik juga. Kalau di TV kan saya jarang ada ngambil serial. Sekali ngambil langsung TETANGGA MASA GITU yang langsung panjang. Tapi pasti selalu ada upaya Mas, begitu saya memerankan apapun, saya pasti memerankan tokoh yang belum pernah saya perankan. Dan saya mencari dari karakter itu, secara gesture, secara fisik, itu saya cari yang beda karena pasti di pikiran saya, ingin menjauhkan saya dari karakter Adi," jelasnya panjang lebar.

Hal ini pun terlihat dari keseriusan Dwi Sasono saat memerankan sosok spiritual dalam film GERBANG NERAKA. Dirinya mengaku banyak mengulang adegan yang menurutnya belum memuaskan, baik untuk dirinya sendiri maupun sang sutradara. Proses reading selama 2 bulan pun dijalaninya dengan serius agar peran yang dibawakannya benar-benar tercipta secara sempurna.

Kepoin Dwi Sasono Yuk

(kpl/aal/dka)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING