FILM INDONESIA

Main Film Horor 'MATIANAK', Cinta Laura Hilangkan Aksen Bulenya

Selasa, 26 Maret 2019 09:45 Penulis: Sora Soraya

Cinta Laura @ KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Setelah cukup lama hanya fokus dengan karier akting internasionalnya, Cinta Laura kembali bermain film Indonesia. Ia didaulat sebagai pemeran utama dalam horor MATIANAK besutan aktor Debby Romero.

Genre horor di industri perfilman tanah air saat ini memang sedang naik daun. Namun Cinta Laura mau terlibat bukan hanya karena faktor tersebut.

"Kenapa aku mau main film ini yang jadi horor pertama aku, karena seperti kita tahu kebanyakan horor Indonesia jual hantu dari pocong, kuntilanak, you know, all those ghosts. Tapi di film ini fokus di karakternya in particular Andi, seorang anak misterius," kata Cinta usai press screening MATIANAK di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

1. Aksen Bicara

Selama ini Cinta Laura dikenal memiliki aksen bule yang menjadi ciri khasnya. Namun dalam film MATIANAK hal tersebut nyaris hilang. Rupanya jika berdialog pelan dan disempatkan waktu untuk menghafal, ia bisa berbicara seperti orang pada umumnya.

"Sebelum syuting ada reading dua-tiga minggu, kalau pelan-pelan bisa ngafalin dialog bahasa Indonesia. It's hard ya, tapi dari dulu saat syuting sinetron asal dikasih waktu buat prepare dan director-nya sabar, ada salah (dialog) ya ulang lagi," jelasnya.

2. Keceplosan

Selama syuting, Cinta Laura mengaku gatal memanggil nama karakter anak-anak memakai aksen bulenya. Sampai-sampai ia keceplosan dalam suatu adegan sehingga harus mengulang lagi pengambilan gambar tersebut.

"Pertamanya susah lah, kayak pas manggil karakter Andi aku penginnya En-di, Boni penginnya Bo-ney. Sempat pas akting marah keceplosan 'Kalian nggak boleh gitu sama En-di'. Langsung cut," kenangnya yang berperan sebagai seorang penjaga panti asuhan dalam produksi teranyar PicHouse Films itu.

(kpl/abs/sry)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING