Main Film Perdana, Ian Kasela: Ini Film Didi Petet Sebelum Wafat

Rabu, 08 Maret 2017 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Main Film Perdana, Ian Kasela: Ini Film Didi Petet Sebelum Wafat Ian Kasela/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ian Kasela didapuk sebagai bintang utama dalam film MUSIK UNTUK CINTA. Dalam film drama yang perilisannya tertunda karena peristiwa Bom Sarinah Jakarta tahun lalu, Ian yang juga frontman band Radja berperan sebagai anak kampung bernama Cecep. 

Lelaki asal Kalimantan Selatan ini juga berakting dengan beberapa orang aktor senior seperti Titiek Puspa dan juga almarhum Didi Petet. Bagaimana perasaannya berakting dengan aktor yang sudah lebih senior?

"Sebenarnya gue mau buka rahasia, melihat figur jangan lihat sebagai Tuhan atau malaikat. Semua manusia biasa. Gue biasa aja dulu, lihat artis wih luar biasa. Tapi sekarang biasa aja. Kita sama semuanya. Yang jelas kita tahu semuanya seperti apa. Intinya akting bisa meluapkan emosi di sebuah adegan. Enggak terlalu sulit sih, grogi ada, karena sama bintang besar," tuturnya saat dijumpai di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Ian hanya menemui kesulitan kala ia diwajibkan berbicara dalam bahasa Sunda. "Itu, susah. Bahasanya sih lumayan. Baca lagi, dibantu istri soal arti kata-katanya. Bedanya akting step by step. Enggak terlalu tinggi tingkat kesulitannya," jelasnya.

Ian Kasela berakting bersama aktor senior dalam MUSIK UNTUK CINTA/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaIan Kasela berakting bersama aktor senior dalam MUSIK UNTUK CINTA/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Meski pernah berakting dalam beberapa FTV, MUSIK UNTUK CINTA adalah film pertama Ian Kasela lho. "Ini sebagai tanda tanya diri gue sendiri, akting sih pernah sama Basuki, jadi pemeran utama. Judulnya kayak film hidayah. Peran gue anak bejat banget. Ini film, ini film terakhir Didi Petet. Abis main ini Didi Petet meninggal. Akting bersama Radja pernah dibuatin FTV sama TV," jelasnya.

Ketagihan akting, Ian mengaku sudah menyelesaikan sinopsis film layar lebarnya bersama Radja. "Sinopsis kita sudah jadi, judulnya MANUSIA BIASA. Sudah ada sinopsis, tapi belum ada ketemu sutradara. Ini job, jadi masih dipendam. Moldy mau banget eksplor di film. Kita mencoba semua lini."

Para personel Radja pun diakui Ian pintar sekali dalam berakting. "Kalau pernah nonton konser Radja, di daerah kita konser on the spot, kita buat gimmick di atas panggung. Kita semua berakting di atas panggung," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING