FILM INDONESIA

Makin Diminati, Bos MD Pictures Lakukan Cara Ini Agar Tak Hancurkan Genre Horor!

Selasa, 08 Januari 2019 07:33 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Manoj Punjabi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah melepas sebagian saham ke masyarakat melalui Initial Public Offering (IPO) pada awal Agustus tahun lalu, perusahaan MD Pictures milik Manoj Punjabi semakin gencar memproduksi dan merilis film. Di antara banyak genre yang hadir, tajuk horor menjadi yang paling banyak muncul dan meraih respon positif.

Seperti diketahui, penonton Indonesia telah kembali memercayai genre horor semenjak kesuksesan PENGABDI SETAN. Hingga puncaknya adalah DANUR yang mendapatkan jutaan penonton. Padahal sebelumnya genre ini sempat terpuruk akibat terlalu mengumbar unsur seksi.

"Setelah DANUR film horor mulai dipercaya dan bisa dapat angka jutaan penonton. Itu bikin kita jadi punya confident terhadap horor. Kenapa saya tertarik terus bikin karena ini permintaan market dan saya mau sajikan yang berkualitas," kata Manoj ditemui di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin malam (7/1/2019).

1. Tak Mau Asal Bikin Horor

Melihat perkembangan positif dan penerimaan masyarakat akan genre horor, Manoj Punjabi pun tak ingin merusaknya. Ia tak mau asal bikin horor dengan menerapkan beberapa cara. Apa saja?

"Budgetnya harus naik, jangan 500 juta bikin film horor. Kalau begitu itu namanya oportunis, buat film tapi hancurin industri. Saya punya tanggung jawab juga untuk tidak menghancurkan industri. Saya mau buat film sebaik mungkin," imbuhnya.

2. Ajak Aktor Kelas A

Cara berikutnya adalah mengajak aktor aktris kelas A untuk terlibat. Juga bekerja bareng sutradara berkualitas yang sama-sama memiliki visi dan misi memajukan perfilman Indonesia.

"Kita taruh pemain kelas A supaya film kita lebih bermutu. Saya juga nggak mau cari pemain no bintang meski itu bisa saja untuk buat film horor," ucap pria berusia 42 tahun ini.

"Sekarang tinggal dilihat market terima atau nggak. Kalau market mau ya tiap bulan MD Pictures ada dua horor saya nggak masalah. Asal dari saya semaksimal mungkin mau kerja sama sutradara yang komit dan berkualitas," tandasnya.

(kpl/abs/tdr)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING