Masa Pemulihan, Titiek Puspa Nekat Bintangi 'INI KISAH TIGA DARA'

Sabtu, 23 Juli 2016 09:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Masa Pemulihan, Titiek Puspa Nekat Bintangi 'INI KISAH TIGA DARA' Titiek Puspa/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Titiek Puspa adalah salah satu aktris senior yang ikut membintangi film INI KISAH TIGA DARA arahan sutradara Nia Dinata. Eyang Titiek pun berbagai cerita awal mulanya menerima pinangan Nia.

"Saat itu Nia Dinata sama Melissa Karim ke rumah saya berbicara dengan manis dan cantik. Mereka menceritakan ingin membuat versi modern film musikal TIGA DARA (karya Usmar Ismail). Tanpa pikir panjang saya mau aja. Saya 30 tahun lebih gak main film, begitu tahu ceritanya, saya seperti menemukan playground saya," tuturnya saat ditemui di peluncuran album soundtrack INI KISAH TIGA DARA di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Meski awalnya Eyang Titiek sempat ragu, namun Nia berhasil meyakinkannya. Jadilah beliau berperan sebagai oma-oma cerewet dalam film yang mendapuk Shanty, Tara Basro dan Tatyana Akman sebagai pemeran utama.

Titiek Puspa bersama tim INI KISAH TIGA DARA//©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoTitiek Puspa bersama tim INI KISAH TIGA DARA//©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Satu hal yang tak banyak diketahui orang adalah bahwa saat penggarapan film tersebut di Maumere, Eyang Titiek dalam keadaan kurang fit.  "Memang saat itu saya baru sembuh, proses pemulihan, istilahnya masih setengah matang. Kalau dari kamar keluar lemas, pas action semangat, kalau denger kata cut udah lemas lagi hahaha," ujarnya.

Tim produksi pun selalu mendahulukan scene Eyang Titiek karena proses recovery tersebut. "Aktris mudanya yang belakangan. Saya sempat berpikir apa saya kuat ya sampai selesai (proses syuting), jadi kalau adegan jelek minta hapus dan ulang aja. Tapi katanya: No! Saya seperti mendapat setetes air di gurun pasir," ungkapnya semangat.

Beliau merasa INI KISAH TIGA DARA adalah sebuah berkah untuknya. "Mereka semua menyenangkan. Saya mendapat sambutan luar biasa. Saya memang dalam keadaan sakit tapi itu jadi kayak obat. Bagi seorang seniman, mendapat kesempatan itu rasanya kayak dapat sesuatu yang treng treng (membanggakan)," tutupnya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING