FILM INDONESIA

Melodialog Dapat Sambutan Positif Dari Nino RAN dan Fathia Izzati

Selasa, 05 April 2022 13:52 Penulis: Dian Eka Ryanti

© KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Dalam rangka 25 tahunnya berkarya, pada Jumat, 25 Maret 2022 yang lalu Batavia Madrigal Singers gelar Gala Premiere untuk film pendek musikal karya mereka yang berjudul Melodialog.

Hari perayaan tersebut, tidak hanya dihadiri oleh jajaran pemain dan kru, sederet artis serta musisi kebanggaan tanah air juga turut hadir dan menyaksikan film Melodialog. Beberapa di antaranya ialah 2 musisi berbakat Nino Kayam dan Fathia Izzati.

Membagikan perasaan usai menonton Melodialog, dengan mata berbinar dan antusias yang besar Fathia Izzati menyatakan bahwa ia bangga dan sangat menyukai film yang disutradarai Adriano Rudiman tersebut.

1. Sebuah Terobosan

Sama seperti Fathia, musisi Nino Kayam juga membagikan pendapatnya mengenai Melodialog. Bagi Nino, film pendek musikal ini merupakan sebuah terobosan inovasi untuk mengenalkan seni paduan suara.

“Rasanya habis nonton Melodialog itu kita langsung pingin nyanyi yah. This is what I really love, this kind of movie. Sebuah film musikal hasil karya anak bangsa, jadi bangga sih sama filmnya," Ucap Fathia.

2. Untuk Mengenalkan Seni Paduan Suara

Perkataan Nino, disambut hangat oleh Eksekutif Produser Melodialog, Ibu Giok Hartono. Beliau mengatakan bahwa memang selain untuk menginspirasi anak muda dalam mengejar mimpi, ia memang membuat film pendek musikal tersebut untuk mengenalkan seni paduan suaara.

"Melodialog ini adalah salah satu bukti nyata bahwa kreasi (paduan suara) yang biasanya mungkin kita nikmati secara konvesional, sekarang itu bisa diinovasikan dan dinikmati dengan lebih beragam, salah satunya lewat film," Kata Nino.

3. Semoga Menginspirasi Anak Muda

Bu Giok mengungkapkan bahwa film ini merupakan cara Batavia Madrigal Singers memperkenalkan seni paduan suara agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas dari berbagai lapisan-golongan dan memperkenalkan Batavia Madrigal Singers itu sendiri, tidak hanya hanya di Indonesia tetapi dunia.

“Dengan film ini, saya dan teman-teman di Batavia Madrigal Singers ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk tidak takut mengejar mimpi," ujar Bu Giok di gelaran Gala Premiere film Melodialog.

 

(kpl/pur/dyn)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING